Mnet Akhirnya Minta Maaf Usai Gunakan Suara Azan di 'Street Woman Fighter'
YouTube/MnetTV
TV
Demam Street Woman Fighter

Setelah dikritik habis-habisan karena menggunakan suara azan sebagai musik intro program 'Street Woman Fighter', Mnet akhirnya minta maaf pada Rabu (8/9) malam.

WowKeren - Mnet akhirnya menanggapi kontroversi penggunaan suara azan di intro program "Street Woman Fighter". Hal itu mereka sampaikan di akun Instagram pada Rabu (8/9) malam.

Sebagaimana diketahui, Mnet menuai banyak protes setelah ketahuan menggunakan suara azan di bagian pembukaan "Street Woman Fighter". Setelah ditelusuri, suara tersebut berasal dari lagu berjudul "Azan" milik band Inggris LOSERS.

Source: Mnet

Karena azan merupakan panggilan ibadah umat Muslim, pemirsa dan netizen yang beragama Islam akhirnya marah besar. Mereka tak terima azan dicampuradukkan dengan program hiburan dan dibuat versi remix.

Setelah topik ini menjadi trending, Mnet akhirnya merilis pernyataan resmi untuk meminta maaf. Dalam pernyataannya, Mnet mengatakan bahwa suara tersebut berasal dari soundtrack elektronik yang terdaftar resmi di situs streaming resmi.


"Penonton yang terhormat. Atas nama tim produksi 'Street Woman Fighter', kami menyampaikan permintaan maaf yang tulus terkait soundtrack yang digunakan dalam pembukaan episode pertama 'Street Woman Fighter'," kata Mnet di Instagram mnet_dance.

Mnet melanjutkan, "Lagu tersebut merupakan soundtrack elektronik yang terdaftar di situs streaming resmi. Tim produksi berpendapat bahwa suara elektronik dari lagu tersebut cocok untuk digunakan sebagai musik latar program. Tentu kami tidak memiliki niat lain."

Lebih lanjut, Mnet mengungkapkan bahwa mereka akan lebih berhati-hati di masa depan. Mnet juga akan mengganti suara azan tersebut dengan musik yang lain.

Mnet menuturkan, "Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang tidak diinginkan yang disebabkan oleh kemungkinan mengingat sajak tertentu. Untuk menghargai kritik Anda, video akan diunggah ulang setelah mengganti musik latar."

"Mnet akan terus mendengarkan pendapat pemirsa di seluruh dunia. Kami menghargai minat Anda pada program Mnet 'Street Woman Fighter'," pungkas Mnet.

Sementara itu, "Street Woman Fighter" adalah program survival kru tari wanita pertama Mnet, di mana delapan tim yang mewakili Korea Selatan bersaing untuk menjadi nomor 1. Para penari akan menampilkan berbagai genre street dance, antara lain hip hop, waacking, locking, krumping, dan breakdance.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts