Cinta Laura Ungkap Alasan Ikut Kecam Saipul Jamil Tampil di TV
Instagram/claurakiehl
Selebriti

Cinta Laura menjadi salah satu artis yang turut mengecam kehadiran Saipul Jamil di layar kaca. Lantas Cinta kini membeberkan alasan mengapa ia bersikap demikian.

WowKeren - Cinta Laura menjadi salah satu artis yang turut mengecam aksi glorifikasi alias penyambutan kebebasan Saiful Jamil dari penjara. tak hanya itu, ia juga turut menentang kehadiran Saipul Jamil di layar kaca.

Cinta bahkan ikut mengkritik keputusan KPI yang mengizinkan Saipul Jamil tampil di TV untuk edukasi. Lantas kini Cinta buka suara terkait alasan mengapa dirinya mengecam Saipul Jamil. Hal itu terungkap saat ia hadir sebagai bintang tamu di podcast Atta Halilintar.

"Yang pasti, pertama-tama, kenapa waktu itu aku berani speak up soal isu tersebut, karena aku merasa, kalau kita terus diam dan tidak bicara soal masalah ini, yang jelas sangat salah, ya, orang-orang akan terus menormalisasikan tindakan-tindakan pelecehan dalam bentuk apa pun," ucapnya.

Cinta mengaku ingin menyadarkan lebih banyak orang di Indonesia terkait tindakan pelecehan seksual yang tak bisa dinormalisasi. Mengingat tingkat kasus pelecehan di Indonesia cukup tinggi.


"So, di negara kita ada yang namanya rape culture, budaya pemerkosaan, yang artinya, cenderung masyarakat Indonesia menyepelekan kasus-kasus kekerasan atau cenderung menyalahkan korban jika mereka mengalami kekerasan," terang Cinta.

Selain itu, Cinta juga menyayangkan aksi glorifikasi kebebasan Saipul Jamil. Yang tentunya aksi tersebut bisa saja melukai perasaan korban yang hingga kini masih berusaha menghilangkan traumanya.

"And that's exactly what we're seeing right now, pelakunya diglorifikasi, korbannya dilupakan gitu aja dan dibiarkan hidup dengan trauma yang mungkin bisa membuat hidupnya tidak sebermakna yang sebenarnya bisa. Iya, harus terus melihat wajah dari orang yang sudah menyakitinya secara mental, secara fisik, secara emosional, dan di negara kita belum ada payung hukum yang benar-benar berpihak kepada korban," lanjutnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru