Daniel Mananta Jadi Yang Pertama Tahu Ari Lasso Idap Kanker, Ternyata Begini Kronologinya
Instagram
Selebriti

Daniel Mananta mengaku jadi salah satu orang pertama yang tahu Ari Lasso mengidap kanker limfoma. Ia pun selalu mendoakan sang sahabat agar diberi kekuatan melewati cobaan ini.

WowKeren - Daniel Mananta mengaku menjadi salah satu orang pertama yang mengetahui penyakit tumor limfoma yang diderita Ari Lasso. Diketahui, sebelum divonis kanker langka DLBCL (Diffuse Large B-cell Lymphoma), Ari Lasso sempat menjalani operasi tumor. Dikisahkan saat itu Ari Lasso sempat menghubungi Daniel dan Pendeta Yerri untuk minta bantuan didoakan sebelum operasi.

"Jadi ketika Ari Lasso disuruh operasi, mungkin gue sama sahabat kita, (pendeta) Yerri Pattinasarany, kami yang mungkin paling pertama tahu," kata Daniel Mananta ditemui di kawasan Kota Kasablanka, baru-baru ini, seperti dilansir dari Suara. "Dia minta didoakan, karena (saat itu) dia takut sekali sama operasi itu."

Ketika menelpon Daniel, Ari Lasso terdengar ketakutan karena khawatir atas operasi yang harus dijalaninya itu. Bersama Pendeta Yerri, Daniel pun mendoakan yang terbaik untuk Ari Lasso.

"Bahkan mungkin satu jam dua jam sebelum dioperasi itu (masih hubungin)," ujar Daniel. "Dan itu kita langsung doakan, kami benar-benar sebisa mungkin (berdoa) agar Tuhan bisa menguatkan dia melalui operasi itu."


Daniel sendiri merasa sangat terpukul ketika Ari Lasso mengabarinya tentang vonis kanker tersebut. Walau begitu, suami Viola Maria ini optimis sang sahabat bisa melewati cobaan itu dengan baik.

"Begitu tahu gue sedih banget sih, gue denger berita itu sedih banget," ungkap Daniel. "Tapi gue berharap banget dia bisa kuat sih ngelewatin itu."

Meski kini Ari Lasso telah menjalani operasi dan kondisinya sudah pulih, Daniel tetap memberi semangat pada mantan vokalis Dewa 19 itu. Bukan tanpa alasan, pasalnya Daniel sadar betul bahwa mental yang kuat dapat membantu proses penyembuhan kanker. Daniel pun hingga kini masih terus mendoakan kesembuhan Ari.

"Ketika Ari sudah berhasil keluar dan baik kembali, udah segar, gue sama Yeri itu sering banget ngasih dukungan mental, support," kata Daniel. "Bahkan sampai hari ini kita masih doain Ari Lasso biar dia bisa kuat, tegar, untuk ngadepin semua ini."

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts