Usai Hak Asuh Anak, Angelina Jolie dan Brad Pitt Rebutan Rumah Mewah Seharga Rp2 Triliun
Selebriti

Jolie dituduh mencoba menjual 50 persen sahamnya di Chateau Miraval senilai 164 juta dolar AS di Correns, Prancis, tanpa memberi Pitt opsi pertama untuk membelinya.

WowKeren - Brad Pitt dan Angelina Jolie telah menjadi sorotan sejak memutuskan untuk berpisah. Salah satunya terkait perebutan hak asuh anak dengan perang hukum yang berkepanjangan.

Kekinian, keduanya dikabarkan tengah berseteru untuk memperebutkan sebuah rumah real estate mewah yang berlokasi di Prancis. Menurut dokumen pengadilan yang diajukan Selasa (21/9), Jolie diduga menggunakan cara licik untuk mencoba menyingkirkan Pitt dari kesepakatan real estate yang mereka miliki bersama di Prancis.

Jolie dituduh mencoba menjual 50 persen sahamnya di Chateau Miraval senilai 164 juta dolar AS di Correns, Prancis, tanpa memberi Pitt opsi pertama untuk membelinya, kata gugatan yang diajukan di Luksemburg. Perkebunan seluas 1.000 hektar itu memiliki arti penting. Pasalnya itu adalah lokasi mereka menikah dalam sebuah upacara rahasia pada tahun 2014 dengan hanya enam anak mereka yang hadir.


Properti yang luas itu dimiliki oleh perseroan terbatas terpisah yang dikendalikan oleh kedua belah pihak, menurut dokumen pengadilan, yang menyatakan bahwa Miraval dimiliki oleh Quimicum. Ini adalah sebuah perusahaan yang awalnya dimiliki Pitt 60 persen melalui perusahaannya Mondo Bongo. Sedangkan Jolie memegang 40 persen melalui perusahaannya Nouvel.

"Perlu disebutkan bahwa, selama empat tahun terakhir, Nouvel (perusahaan Jolie) tidak bertindak demi kepentingan terbaik Quimicum," kata gugatan itu. "Dengan secara sistematis menunda persetujuan akun tahunan dan pembaruan manajer."

"Kami memahami bahwa di balik penghalang sistematis ini, tujuan sebenarnya dari Nouvel dan pemegang sahamnya (Jolie) adalah untuk menjual sahamnya di Chateau Miraval SA dengan cara yang akan menghindari hak penolakan pertama Mondo Bongo (sebagaimana diatur dalam pasal persetujuan Quimicum)," bunyi gugatan itu. "Mengambil, sebagai hasilnya, keuntungan modal yang diperoleh berkat investasi Mondo Bongo dan yang tidak disumbangkan Nouvel."

Dalam dokumen gugatan itu, juga disebutkan bahwa tiga tahun sebelum mereka menyelesaikan proses perceraian, Pitt mentransfer 10 persen dari sahamnya ke Jolie dalam sebuah langkah yang membuat mereka berdua menjadi pemilik bersama 50/50.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts