Reaksi Bijak Alyssa Soebandono Usai Fakta Lulus S2 di Usia 21 Tahun Bikin Takjub Maksimal
instagram/ichasoebandono
Selebriti

Fakta Alyssa Soebandono lulus kuliah S2 di usianya yang baru 21 tahun kembali jadi perbincangan hingga bikin fans super takjub, begini jawabannya saat ditanya tips atur waktu.

WowKeren - Alyssa Soebandono membuat banyak penggemarnya takjub maksimal usai membeberkan soal riwayat pendidikannya. Bagaimana tidak, artis yang juga akrab disapa Icha ini berhasil menyelesaikan kulah dan mendapat gelar S2 di usianya yang kala itu baru 21 tahun. Banyak penggemar yang tak tahu mengenai fakta ini sontak dibuat kagum sekaligus penasaran.

Hal ini terlihat dari beberapa pertanyaan warganet yang langsung berdatangan usai Icha mengungkapkan soal riwayat pendidikannya dari SD hingga lulus S2. Tak hanya itu, saking takjubnya, mereka pun banyak yang penasaran dengan cara istri Dude Harlino membagi waktunya kala itu.

Mengingat Alyssa juga disibukkan dengan kariernya di dunia akting. “Gimana cara belajar kak icha waktu dulu masih sekolah? Trus gmana cara kak Icha manage waktu saat itu” tanya seorang netizen.

Pertanyaan itu pun dijawab oleh Alyssa Soebandono dengan bijak. Pasalnya wanita yang kini telah dikaruniai dua anak ini menyebut bahwa keberhasilan setiap orang tergantung dari niat dan tekad masing-masing.


Reaksi Bijak Alyssa Soebandono Usai Fakta Lulus S2 di Usia 21 Tahun Bikin Takjub Maksimal

Insta Stories/@ichasoebandono

Semua tergantung niat dan tekadnya. Karena kita yang memilih: dan tiap pilihan akan ada tanggung jawab,” ungkap Alyssa Soebandono. “Inginnya ditunda, silakan. Inginnya dikerjakan langsung, lebih baik. Inginnya santai, tidak masalah. Inginnya teratur sesuai rencana, alhamdulillah,” terangnya.

Prinsip ini lah yang dipegang kuat oleh Icha dalam mengatur waktunya. “Semua kita yang pilih. Dan aku, memilih untuk menjalankan dengan pilihan aku,” sambungnya.

Untuk memperjelas, Alyssa tak segan merincikan kegiatannya kala itu. Mulai dari sekolah pagi hingga pukul 15.00 WIB yang dilanjutkan ke lokasi syuting hingga waktu belajarnya di tengah-tengah kesibukan sebagai aktris. Istri Dude meyakini bahwa semua hal bisa dilakukan. Asalkan satu hal yang penting bagi Icha adalah proses dalam menjalaninya yang harus dinikmati dan jangan terhenti.

Yang perlu diingat adalah: Fase tiap orang berbeda, begitupun dengan minat yang ada. Proses yang ada dinikmati, namun jangan terhenti. Melangkah sekecil apapun itu,” tegasnya. “Karena siapa lagi yang bisa menyemangati, kalau dari diri sendiri tak berusaha untuk mengobarkan semangat itu,” pungkasnya.

(wk/sept)

You can share this post!

Related Posts