Alvin Faiz Ungkit Dosa Zina-Maksiat Diampuni Allah, Ogah Dihujat Jika Bikin Salah?
Instagram/alvin_411
Selebriti

Muhammad Alvin Faiz mengisyaratkan pesan bijak terkait pentingnya bertobat dan memohon ampunan pada Allah. Disisi lain, muncul kritikan soal perkataan Alvin di masa lalu yang malah kembali memicu isu selingkuh.

WowKeren - Muhammad Alvin Faiz berusaha tegar menghadapi para haters. Ia sempat mengungkap sebuah kutipan soal orang yang berbuat dosa akan diampuni jika memang sungguh-sungguh bertobat.

"TAUBAT*Tidak ada dosa yang tak diampuni Allah swt. Mereka yang terjebak dalam zina atau dosa lainnya hendaknya bertaubat dan menyesal, dan berjanji setia pada Allah swt untuk tak melakukannya lagi. Jika terjebak melakukannya lagi maka berjuanglah lebih dahsyat lagi dalam taubatnya," demikian pesan dari ulama yang direpost oleh Alvin. "Jangan mengalah dengan syaitan, karena syaitan menjebak manusia berdosa, lalu setelah ia berdosa maka syaitan meniupkan perasaan putus asa akan pengampunan Allah."

Kutipan itu juga mengingatkan agar pihak yang kembali mengulang kesalahan haruslah segera meminta ampunan. "Dan jika ia terjebak melakukan lagi maka mintalah maaf lagi pada yang Maha Pemaaf. Jika alam semesta berserta isinya sudah tak ada lagi yang memaafkan kita, sungguh Allah swt masih akan memaafkan kita. Menghindari zina adalah menjauh dari hal hal yang bisa membuat kita melakukannya," demikian unggahan bijak itu.

InstaStory

Pesan Bijak Ulama

Yang menarik, Alvin juga mengunggah pesan bijak lainnya soal maksiat. "Bahkan disaat kamu menyesal atas maksiat yang pernah kamu lakukan, kamu akan mendapat pahala dari Allah SWT," demikian pesan dari salah satu ulama kenalan Alvin.


Disisi lain, netter kembali membahas video Alvin di masa lalu. Dalam video yang diduga diabadikan sekitar Maret tersebut, Alvin sempat mengingatkan netter agar jangan menghujat siapapun termasuk dirinya.

InstaStory

Sindiran dari Netter

"Menasihati dengan cara yang benar, Gak perlu menghujat. Gua tuh miris, orang lepas hijab, cerai, kok dihujat, kayak kita ini gak pernah melakukan kesalahan aja, benar gak sih," kata Alvin. "Ekspektasi terlalu tinggi terhadap orang yang difollow, kita juga manusia. Makanya teman-teman kalau ke depannya gua ada kesalahan, mohon nasihatnya, bimbingannya, gua juga manusia."

Sayangnya video lama itu malah memicu reaksi sinis netter. Alvin malah dianggap sudah merencanakan akan membuat kesalahan bahkan sebelum resmi cerai dari Larissa Chou. Ia juga disindir membela Henny Rahman yang kini jadi istrinya.

"Prepare jauh" bulan ya ternyata 😏," ujar netter. "Wahhhh ngebelain bini yg skrg ternyata. Pasti suka curhat2an via WA yah?😂," sentil netter. "Dah direncanain jauh-jauh hari," seru netter.

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts