Alvin Faiz Disebut Penyebab Az Zikra Kehilangan Kepercayaan Publik, Begini Faktanya
Instagram/alvin_411
Selebriti

Ketua dewan pembina, Ustaz Abdul Syukur menjawab rumor Alvin Faiz disebut sebagai 'dalang' Az Zikra tak lagi dipercaya publik. Lantas benarkah Alvin tidak akan lagi dianggap sebagai bagian Az Zikra?

WowKeren - Isu miring yang terus menyerang, membuat Muhammad Alvin Faiz memilih mundur dari jabatannya sebagai ketua dewan pembina yayasan Az Zikra. Namun bisa dipastikan, suami Henny Rahman itu tidak akan keluar dari Az Zikra.

Hal itu disampaikan langsung oleh KH. Muhammad Abdul Syukur Yusuf, ketua dewan pembimbing yang baru. "Kalau keluar dari Az Zikra, nggak mungkin. Nggak mungkin keluar dari Az Zikra," tegas sosok yang akrab disapa Ustaz Abdul Syukur ini.

Saat disinggung soal rumor Alvin Faiz menyebabkan Az Zikra kehilangan kepercayaan publik, Ustaz Abdul Syukur pun memberi jawaban bijak. Ia menganggap Az Zikra tidak akan selamanya berada di atas. Ada kalanya mereka berada di bawah untuk evaluasi diri.

"Semua seperti roda berputar, kadang ada di atas, kadang ada di bawah, itu keniscayaan. Ada kelebihan, ada kekurangan, itu keniscayaan. Saya kira semua lembaga sama. Semua orang juga sama," katanya lagi.


"Kalau kita mengatakan orang lain punya masalah, orang lain punya aib, kita juga tidak punya? Artinya kita menganggap inilah semangat, kalau tidak ada kekurangan, mungkin kita bisa sombong. Maka Az Zikra ini terus berkembang, terus maju," sambung Ustaz Abdul Syukur.

Dengan adanya kekurangan ini, sang ulama pun berharap kedepannya Az Zikra akan menjadi lebih baik lagi. Ustaz Abdul Syukur semampu mungkin akan selalu menjaga amanat dari umat.

"InsyaAllah jika ada kekurangan kita evaluasi, kita perbaiki. Jika ada sesuatu yang baik, insyaallah kita pertahankan dan usahakan lebih baik lagi. Jadi kalau dikatakan sekarang kita yang dapat amanah, inilah ladang amal buat kita, masyayikh kita sudah menitipkan, jadikan ini sebagai medan perjuangan untuk akhirat untuk cari ridho Allah SWT kita terus berusaha untuk jadi lebih baik," ungkapnya.

Terakhir, Ustaz Abdul Syukur menjelaskan bahwa perubahan struktur organisasi Az Zikra tidak semata-mata disebabkan oleh rumor Alvin Faiz. Dewan syariah melakukan perubahan itu juga bukan hanya sekadar dari hasil pemikiran.

"Dewan syariah bukan hanya sekadar pemikiran mereka (memutuskan ini), mereka istikharah, mereka musyawarah, akhirnya masyayikh kita membimbing kita segera memang harus ada perubahan. Itu juga masa pandemi kita harus mensiasati dalam dakwah, dalam menebar kemanfaatan, ya inilah takdirnya," pungkas Ustaz Abdul Syukur.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait