Alvin Faiz Akhirnya Bongkar Alasan Tak Kunjung Audit Dana Umat, Malah Dicurigai Begini
Instagram/alvin_411
Selebriti

Alvin Faiz meladeni pertanyaan salah seorang netter yang menagih soal audit dana yayasan Az Zikra. Dianggap lepas tangan terhadap permasalahan yayasan, Alvin Faiz memberi balasan tegas.

WowKeren - Polemik dana yayasan Az Zikra yang tak kunjung diaudit membuat nama Muhammad Alvin Faiz semakin dicap buruk. Setelah sekian lama, putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham itu akhirnya buka suara. Seperti diketahui, Alvin Faiz sempat dituding menggelapkan dana umat hingga miliaran rupiah.

Dalam sebuah unggahan, Alvin Faiz mengisyaratkan bahwa pihak Az Zikra tengah membicarakan perihal audit dana yayasan. Ketika disinggung alasan tak mengaudit dana yayasan sebab menunggu keputusan Ustaz Abdul Syukur, ketua baru Az Zikra, Alvin Faiz enggan merespons.

Suami Henny Rahman itu menegaskan tidak akan mengumbar permasalahan internal yayasan pada seseorang yang tidak jelas identitasnya. Alvin Faiz menjanjikan akan memberikan informasi kepada siapa pun jika mereka bersedia bertemu dan membicarakannya secara baik-baik.

"Menurut Ust Syukur dan ulama yang tergabung di Az Zikra, kita gak bisa membuka internal kita terhadap admin yang belum jelas identitasnya kecuali jika siap bertemu. Siapa pun," kata Alvin Faiz, Senin (4/10).

Alvin Faiz Akhirnya Bongkar Alasan Tak Kunjung Audit Dana Umat, Malah Dicurigai Begini

Instagram Story

Sayangnya, penjelasan Alvin Faiz ini tidak membuat puas seseorang yang mengirim DM padanya. Ayah satu anak itu justru dicurigai lepas tangan dan tak ingin terlibat dengan permasalahan yang dibuat oleh orang lain.


Namun lagi-lagi, Alvin Faiz membantah tegas tudingan tak berdasar tersebut. "Ini sih cuci tangan, Vin," sindir netizen tersebut. "Tidak," bantah Alvin Faiz.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Abdul Syukur sempat menuturkan bahwa Az Zikra akan bertanggung jawab atas semua permasalahan yang menyangkut dana umat. Ia berjanji akan kembali mengembalikan kepercayaan masyarakat yang sempat hilang.

"Sebagai lembaga, kita bertanggung jawab soal itu. Maka pengurus yang ada dengan pengurus yayasan, dengan pengawas, pasti akan mengevaluasi. Pastinya kita akan menjaga amanah ini dengan sebaik-baiknya," jelas Ustaz Abdul Syukur saat ditemui di kawasan kawasan Bukit Az Zikra, Sentul, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Bukan hanya dirinya, pengurus yang lain juga tengah menyiapkan rencana yang sudah siap untuk dijalankan. Ustaz Abdul Syukur mengisyaratkan soal audit pasti akan tetap dilakukan.

"Kita mengevaluasi apa yang sudah berjalan dan menyiapkan strategi ke depan. Kita mengedepankan profesionalisme, transparansi, dan accountable. Maka itu InsyaAllah akan kita laksanakan, tetap akan kita jalankan dan perencanaan," tegasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait