Mnet Dikritik Beri Perlakuan Buruk Pada Peserta 'Street Woman Fighter'
Naver
TV
Demam Street Woman Fighter

Menurut laporan, Mnet membuka semua jalur keuntungan yang bisa didapatkan termasuk memproduksi konten tambahan dan merilis fancam dari pertunjukan yang sebelumnya tidak ada.

WowKeren - Mnet baru-baru ini menuai kritikan karena dianggap telah memberikan perlakuan buruk terhadap penari dan tim "Street Woman Fighter" selama upaya mereka untuk mengambil keuntungan dari popularitas program survival tersebut.

Menurut laporan eksklusif dari JTBC, tim produksi di balik "Street Woman Fighter" sangat ingin merilis lanjutan dari program itu setelah kemunculannya yang tak terduga menjadi sensasi publik. Mereka telah membuka semua jalur keuntungan yang bisa didapatkan dari program itu termasuk memproduksi konten tambahan dan merilis fancam dari pertunjukan yang sebelumnya tidak ada.

Namun tim produksi dituduh terburu-buru mengerjakan proyek dan tidak berkonsultasi dengan tim atau penari dengan benar. Produksi yang mendesak dari konten spin-off untuk "Street Woman Fighter" telah mengakibatkan kurangnya konsultasi sebelumnya dengan para penari dan tim, serta tuntutan yang lebih sering untuk perubahan jadwal yang tiba-tiba.

Salah satu orang dalam berbagi apa yang telah terjadi pada tim, karena mereka terpaksa membatalkan jadwal untuk menghadiri Mnet. "Pemberitahuan sedang dikirim ke tim tanpa konsultasi sebelumnya," ujar seorang pihak dalam.

"Karena ini adalah jadwal dari perusahaan penyiaran, tidak ada pilihan selain mengikutinya, jadi mereka harus membatalkan acara yang dijadwalkan sebelumnya dan meminta maaf kepada yang dibatalkan sebagai gantinya," imbuh pihak dalam tersebut.


Para peserta "Street Woman Fighter" telah menjadi bintang tamu di KCON:TACT HI5 awal bulan ini, dan dikabarkan juga telah mengadakan diskusi tentang keterlibatannya di MAMA (Mnet Asian Music Awards) 2021 akhir tahun ini.

Seorang pejabat terkait berbagi bagaimana mengambil pendekatan yang lebih positif untuk menghadirkan kru di "Street Woman Fighter" itu akan bermanfaat, tetapi Mnet memutuskan untuk memilih pendekatan yang berlawanan.

"Efek positif yang bisa didapat dari peningkatan persepsi koreografer di 'Street Woman Fighter' jelas, tetapi sikap perusahaan penyiaran, menggunakan keterampilan penari terhadap mereka, tidak terlihat bagus," ungkap seorang pejabat.

Tim produksi juga dikritik karena pengeditan mereka, mengklaim Mnet hanya peduli pada perusahaan dan keuntungan yang akan mereka peroleh, bukan para penari dan kru, sehingga banyak kesalahan teks dan kesalahan penyiaran.

Sebuah sumber yang dekat dengan seorang penari di acara itu juga mengatakan bahwa karena ada banyak orang yang baru pertama kali tampil, pasti ada kesulitan. "Memang benar ada banyak orang yang mengalami sisi penyiaran untuk pertama kalinya, jadi ada kesulitan dalam mengoordinasikan hal-hal dan terkadang kata-kata keluar begitu saja," tutur seorang penari.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts