Digarap Joko Anwar, Superhero BCU 'Tira' Jadi Serial Original Disney+ Hotstar
Instagram/chelseaislan
TV

Bumilangit Cinematic Universe (BCU) akhirnya mengumumkan superhero yang akan segera menyapa penggemar. Setelah film 'Gundala', serial 'Tira' bakal segera digarap Joko Anwar.

WowKeren - Screenplay Bumilangit mengumumkan akan merilis serial pertama dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU). Serial yang akan rilis di Disney+ Hotstar tersebut berjudul "Tira". Serial "Tira" akan digarap sutradara kondang Joko Anwar.

"Screenplay Bumilangit dengan bangga mengumumkan series pertama Bumilangit Cinematic Universe yang akan tayang di Disney+," tulis akun @screenplaybumilangit pada Kamis (14/10). "Tunggu info selanjutnya di sini ya. Ajak teman-teman kamu untuk follow IG @screenplaybumilangit."

Superhero "Tira" telah diumumkan akan dibintangi oleh Chelsea Islan. Sejauh ini proyek superhero BCU yang telah dirilis adalah film "Gundala" yang dibintangi Abimana Aryasatya. Sebelumnya "Sri Asih" yang diperankan Pevita Pearce serta "Virgo and The Sparklings" oleh Adhisty Zara juga tengah dikerjakan.


Joko Anwar yang menggarap "Gundala" mengungkapkan keinginannya untuk memperkenalkan komik buatan kreator Indonesia ke masyarakat luas. "Komik ini sudah lama ada, tapi nggak banyak orang tahu, kita coba bikin orang tahu dengan apa yang kita lakukan ini," ujar Joko mengutip dari detikHOT.

Wicky V. Olindo selaku perwakilan Screenplay BumiLangit mengungkap bocoran mengenai sosok superhero "Tira". Pemeran "Tira" selama ini diperkenalkan dengan topeng berwarna abu keunguan.

"Tira ini seorang wanita pekerja keras. Nama aslinya Suci, dia tumbuh dari keluarga yang bekerja keras juga," tandas Wicky. "Suatu hari dia mendapatkan kekuatan super dan tentunya dengan kekuatan super itu muncul tanggung jawab yang besar. Jadi TIRA menggunakan kekuatannya untuk melawan ancaman yang datang."

Sayangnya jadwal tayang "Tira" belum dapat dipastikan. Namun "Tira" diharapkan bisa tayang di Disney+ Hotstar pada 2022 mendatang.

(wk/nere)

You can share this post!