Kanye West Sah Ganti Nama Jadi 'Ye', Ternyata Terinspirasi dari Ini
AP
Selebriti

Pengadilan Tinggi Los Angeles mengesahkan gugatan penggantian nama yang diajukan sang musisi dunia. Sehingga kini namanya berubah dari Kanye West menjadi 'Ye', tanpa nama tengah maupun belakang.

WowKeren - Musisi besar dunia Kanye West tak pernah lepas dari sorotan publik. Mulai dari kehidupan pribadinya bersama Kim Kardashian, hingga pandangan politik dan, tentu saja, karier bermusiknya yang mentereng.

Termasuk yang menjadi sorotan adalah upaya West untuk mengganti namanya. Cukup unik, rapper yang sudah menelurkan berbagai hits tersebut mengajukan upaya penggantian nama menjadi "Ye" saja, tanpa nama tengah, maupun nama keluarga di belakang.

Petisi ini West masukkan pada 24 Agustus 2021 dengan mengisi "alasan pribadi" di kolom terkait. Musisi kelahiran 1977 tersebut tidak memberikan penjelasan lebih lanjut di balik pengajuan legalitasnya.

Dan pada Senin (18/10) waktu setempat, Pengadilan Tinggi Los Angeles memutuskan untuk mengesahkan pengajuan West tersebut. Hakim Michelle Williams Court mengesahkan perubahan nama, sehingga kini tak ada lagi "Kanye West" melainkan "Ye".


Tentu saja keputusan ini mencuri perhatian publik luas, termasuk terinspirasi dari mana nama "Ye" tersebut? Rupanya pada 2018 lalu, West, atau kini dikenal sebagai Ye, sudah merilis sebuah album dengan nama tersebut. Namun kala itu nama "Ye" dipilih sebagai judul album untuk memendekkan nama panggungnya, Kanye, terkait dengan perilisan proyek.

Namun rupanya nama Ye tersebut juga terinspirasi dari kitab Injil. "Saya yakin 'Ye' adalah kata yang paling awam digunakan di kitab Injil, dan di kitab Injil itu berarti kamu," jelasnya ketika diwawancara terkait perilisan album "Ye" oleh Big Boy.

"Jadi artinya, saya adalah Anda, saya adalah kita. Ini kita," imbuhnya. "Ini datang dari Kanye, yang berarti hanya satu. (Berubah menjadi) Ye yang menunjukkan refleksi kebaikan kita, keburukan kita, kegamangan hati kita, segalanya tentang kita," pungkasnya.

Di sisi lain, seorang sumber mengatakan kepada E! News soal sumber baru kekayaan Ye. Disebutkan bahwa sang istri, Kim Kardashian, yang saat ini sedang dalam proses bercerai dengan sang musisi, membayar senilai USD23 juta untuk membeli rumah di Hidden Hills yang sebelumnya mereka tinggali bersama.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts