Pria Ini Dioperasi Usai Ditemukan Ponsel Berada di Perutnya Selama 6 Bulan
AFP
SerbaSerbi

Dokter mengatakan bahwa jika ponsel itu tak segera dikeluarkan maka dapat mengancam nyawa pasien tersebut karena mengandung baterai berbahan kimia yang berbahaya.

WowKeren - Ketika tubuh kemasukan sesuatu atau benda asing dari luar, pada umumnya akan menghasilkan reaksi, yang bisa berupa rasa sakit. Misalnya ketika seseorang salah mengonsumsi makanan maka pada umumnya reaksi yang diderita adalah sakit perut.

Namun, ada hal tak biasa yang dialami oleh seorang pria asal Mesir. Pria ini mengaku menderita sakit perut yang parah. Kendati demikian, faktor penyebabnya tak biasa dan tentu saja bukan karena makanan.

Seorang pria di Mesir telah menunggu enam bulan setelah dirinya menelan ponsel, sebelum akhirnya memutuskan untuk mencari bantuan lantaran rasa sakit yang diderita pada perutnya kian hebat. Sebagaimana dilaporkan oleh Gulf News, pria itu segera pergi ke Rumah Sakit Universitas Aswan.

Di sana, tim ahli bedah berhasil mengeluarkan ponsel tersebut dari perut pria malang itu usai operasi selama dua jam. Tentu saja, benda asing sebesar itu memberikan dampak yang cukup signifikan pada organ dalamnya. Melalui pemeriksaan X-Ray dan CT-scan, benda itu telah menyebabkan inflamasi yang cukup parah di perut dan usus pria itu.


Ia pun segera dibawa ke ruang operasi ketika hasil pemeriksaan ada benda asing di dalam tubuhnya. Insiden semacam ini disebut baru yang pertama kali, sebagaimana diungkapkan oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Aswan Dr Mohammed Al Dahshouri.

Ia bahkan heran mengapa pasien yang tak diketahui identitasnya itu bisa menelan ponsel ."Itu benar-benar aneh karena pria itu tidak mengungkapkan mengapa dia menelan ponselnya," katanya.

Beruntung, operasi berjalan lancar dan pria itu kini dalam kondisi stabil. Ponsel tentu menjadi ancaman besar terhadap tubuhnya. Bahkan dokter mengatakan kepadanya bahwa jika benda ini tak segera dikeluarkan maka dapat mengancam nyawanya.

Bukan tanpa alasan, hal itu disebabkan karena dalam ponsel terdapat baterai yang mana di dalam baterai ini mengandung bahan kimia yang berbahaya. Hingga kini, masih belum diketahui latar belakang pria tersebut menelan ponselnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru