Tidak Lupa Untuk Menerima Dan Mengapresiasi Diri
Instagram/vindkipin.id
Health

Meski sempat jatuh bangun, Vindhy berhasil membuktikan bahwa ia berhasil menjalankan diet. Bahkan, ia sudah konsisten selama 9 tahun. Ini dia rahasia konsisten diet Vindhy.

WowKeren - Kunci utama untuk konsisten bagi Vindhy adalah ikhlas menerima dan memaafkan diri sendiri. Bagi Vindhy, semua orang bisa konsisten diet dan olahraga. Tapi, tidak semua orang bisa memaafkan dan menerima dirinya.

“Jadi, sebenernya kuncinya konsisten itu bukan bagaimana kita, seberapa lama kita mengatur makan, seberapa lama kita berolahraga, tapi kuncinya adalah hati kita. Hati kita sudah memaafkan diri kita atau belum,” terang Vindhy. “Banyak sekali orang-orang di sini yang mau memperjuangkan hidup sehat. Cuma, mempertahankan konsistennya ini yang susah. Terkadang, kita itu sebagai manusia jarang mengapresiasi apa yang sudah kita lakukan.”

Selain menerima dan memaafkan diri sendiri, jangan lupa untuk selalu menghargai dan mengapresiasi progres. Sekecil apapun penurunan berat badannya, sempatkan untuk memeluk diri sendiri sambil berterima kasih karena sudah berjuang. Apresiasi inilah yang bisa membantu seseorang agar selalu konsisten melakukan diet.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel