Sederet Potret BoA Bikin Takjub, Hempas Tudingan Bias Penjurian 'Street Woman Fighter'
Instagram/boakwon
Selebriti

BoA mendadak mendapat serangan komentar jahat dari sejumlah netizen. Ia dituding bias dan memihak di penjurian 'Street Woman Fighter'. Hempas tuduhan tak berdasar, simak deretan BoA yang panutan dan bikin takjub.

WowKeren - BoA mendadak mendapat serangan komentar jahat dari sejumlah netizen. Hal tersebut terjadi lantaran BoA dianggap memberikan penjurian yang bias di "Street Woman Fighter". BoA dianggap bias dan memihak satu grup, bahkan komentar tentang ia tidak pantas menjadi juri juga menghampirinya.

Postingan di Instagram BoA lantas dipenuhi dengan hujatan dan komentar kurang menyenangkan. Namun, sejumlah netizen juga membela BoA. Mereka menilai jika komentar jahat tersebut datang karena tak terima karena grup kesukaan mereka tereliminasi di "Street Woman Fighter". Hempas komentar jahat, simak yuk deretan potret BoA yang panutan abis.

(wk/rosi)

1. Artis menguasai banyak bahasa


Artis menguasai banyak bahasa
Instagram/boakwon

Selain menonjol dalam musik hal yang tak kalah memesona dari BoA adalah keterampilannya dalam menguasai beberapa bahasa. Single artis kelahiran tahun 1986 itu dirilis dalam bahasa Korea dan Jepang sehingga memungkinkannya untuk mempelajari bahasa tersebut. Selain itu ia juga fasih dalam berbahasa Inggris bahkan BoA kini tengah mempelajari bahasa Mandarin juga lho.

2. Miliki pesona awet muda


Miliki pesona awet muda
Instagram/boakwon

BoA menjadi salah satu artis yang visualnya begitu awet muda. Pelantun "ONE SHOT, TWO SHOT" itu kini telah berusia 33 tahun namun pesonanya tak kalah dengan idol generasi keempat. BoA memiliki banyak pengagum lantaran visual serta talentanya yang luar biasa.

3. Melebarkan sayap ke dunia seni peran


Melebarkan sayap ke dunia seni peran
Instagram/boakwon

Tak hanya menekuni dunia musik, BoA rupanya juga pandai berakting sehingga ia melebarkan sayap dalam seni peran. Akting perdananya di "Athena: Goddess of War" pada tahun 2010 sukses mencuri perhatian netizen. Debut akting BoA harusnya dimulai sejak tahun 2005 namun karena popularitasnya yang melejit ia lantas menolak tawaran bermain drama bertajuk "Princess Hours". Jadwal BoA yang padat tak memungkinkannya untuk syuting drama.

4. Raih prestasi internasional


Raih prestasi internasional
Instagram/boakwon

Karier musik BoA diakui dunia internasional. Ia kerap diundang dalam acara bergengsi dan jamuan makan malam bersama Presiden serta Perdana Menteri Jepang.Di usia 18 tahun BoA menerima penghargaan "Artis Asia Paling Berpengaruh" sekaligus "Artis Korea Terpopuler" dari MTV Asia Awards di Singapura. Ia juga berkolaborasi dengan jejeran penyanyi top diantaranya Mondo Grosso, Westlife, Palm Drive, m-flo, Soul'd Out, dan Howie Dorough Backstreet Boys.

5. Sosok peduli sosial


Sosok peduli sosial
Instagram/boakwon

BoA selalu memberikan yang terbaik saat tampil di panggung. Selain itu ia merupakan sosok yang peduli sosial. BoA pernah menyumbangkan sebagian dari penjualan dari album ke-10nya yang bertajuk "BETTER" ke SM Entertainment dan Kampanye “SMile 4 U” milik UNICEF. “The SMile 4 U Campaign” dibesut sejak November tahun 2015 dengan tujuan mendukung anak-anak di wilayah Asia untuk menerima pendidikan musik. Wilayah sasarannya sendiri meliputi Hanoi, Da Nang, dan Kon Tum, Gia Lai, Dien Bien di Vietnam.

6. Debut sejak usia 14 tahun


Debut sejak usia 14 tahun
Instagram/boakwon

BoA debut sebagai penyanyi profesional di usia yang sangat muda yaitu 14 tahun. Ia memang berbakat menari dan menyanyi sejak masih di Taman Kanak-Kanak (TK). Saat mengikuti sang kakak untuk mengikuti audisi SM Entertainment di usia 13 tahun, BoA justru ikutan dilirik oleh agensi bergengsi di Korea Selatan itu. Bakat terpendamnya ditemukan dan ia lantas diasuh dibawah naungan SM Entertainment hingga kini.

7. Pernah datang ke Indonesia


Pernah datang ke Indonesia
Instagram/boakwon

BoA rupanya pernah menghibur penggemar Indonesia. BoA pernah datang ke Indonesia dan tampil dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Samsung Award 2004. Nah, itu sebagian fakta tentang BoA. Berprestasi banget kan!

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait