Sederet Pesona Yura Yunita, Hempas 'Body Shaming' Lewat Karya
Instagram/yurayunita
Selebriti

Yura Yunita Sempat Mengalami Penolakan Dari Label Musik looknya dinilai kurang untuk industri hiburan. Ia lantas menelurkan sebuah karya untuk mewakili perasaannya. Album tersebut bertajuk 'Tutur Batin'.

WowKeren - Yura Yunita kembali merilis album baru bertajuk "Tutur Batin". Album yang dirilis pada Jumat (22/8) itu rupanya memiliki arti mendalam di mana itu mewakili suara hati Yura sebagai manusia. Yura mengaku dahulu dirinya sempat kesulitan mendapatkan kontrak label musik karena penampilannya. Ia dulu kerap menerima penolakan bukan karena segi musik namun karena dinilai kurang cantik untuk industri hiburan. Yura bahkan sempat mengalami body shaming.

Lewat "Tutur Batin" ini, Yura bermaksud menyampaikan pesan bahwa tidak perlu menjadi sempurna untuk mencapai tujuan karena dengan tertutupnya satu pintu, maka akan terbuka jalan yang lain. Meskipun dalam hal menerima diri sendiri harus melalui proses yang panjang. Yura dengan elegan membalasnya dengan sebuah karya. Simak yuk pesonanya yang lain.

(wk/rosi)

1. Terpilih masuk 6 besar Album Indonesia Terbaik


Terpilih masuk 6 besar Album Indonesia Terbaik
Instagram/yurayunita

Album Yura pernah terpilih menjadi 6 besar Album Indonesia Terbaik pada tahun 2014 versi Rolling Stone. Album perdananya dengan Glenn Fredly itu sukses membawa namanya melejit hingga kini. Ia bahkan masuk nominasi Best Female Singer Versi HAI Magazine juga di tahun 2014.

2. Lahir dari keluarga pecinta musik


Lahir dari keluarga pecinta musik
Instagram/yurayunita

Yura diketahui lahir dari keluarga pecinta musik. Tak heran jika ia begitu menguasai dunia permusikan dan serba-serbinya. Yura juga pandai bermain alat musik piano.

3. Wajahnya terpampang di time square


Wajahnya terpampang di time square
Instagram/yurayunita

Yura mendapat giliran untuk tampil dalam kampanye EQUAL yang dibuat Spotify menyusul ]c=Raisa]. Hal tersebut sekaligus menandai peluncuran album barunya yang bertajuk "Tutur Batin". Yura kian optimis jika ke depannya suara wanita akan semakin terdengar dan dipertimbangkan. Apalagi jika para wanita tetap konsisten ikut andil dalam berkarya.

4. Miliki segudang prestasi


Miliki segudang prestasi
Instagram/yurayunita

Dalam sepak terjangnya dalam dunia musik, Yura telah menyabet sejumlah penghargaan. Diantaranya adalah Penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) untuk Pencipta Lagu Pop Terbaik (2017), Penghargaan AMI untuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik (2018) dan Penghargaan AMI untuk Album Pop Terbaik (2019). Sedangkan pada potret kali ini, Yura terlihat memenangkan penghargaan "11 Indonesia's Beautiful Women" 2020-2021 versi HighEnd Magazine.

5. Bakat menari


 Bakat menari
Instagram/yurayunita

Lahir dari keluarga pecinta musik, Yura tentu familiar dengan dunia tari. Seperti pada momen kali ini, pelantun "Mulai Langkahmu" itu menarikan tarian tradisional dengan gerakan yang luwes. Keren banget!

6. Style unik bikin takjub


<i>Style</i> unik bikin takjub
Instagram/yurayunita

Soal style Yura memang tak pernah membuat kecewa. Seperti dalam potret kali ini, pelantun "Tenang" itu tampil dengan konsep kebaya namun style nya sungguh unik. Yura tampil chic dengan kebaya jingga serta rok batik. Ia juga mengenakan sandal unik dengan rumbai.

7. Coach 'the voice kids'


Coach 'the voice kids'
Instagram/yurayunita

Pamor Yura di dunia musik Indonesia tentu tak perlu diragukan lagi. Ia didapuk menjadi coach untuk ajang kompetisi menyanyi bergengsi, "The Voice Kids Indonesia" season 4. Tak sendiri, Rizky Febian, Isyana Sarasvati dan Marcell Siahaan bergabung dengan Yura di acara tersebut.

You can share this post!

Related Posts