Begini Reaksi Netflix Soal Sinetron yang Dituding Jiplak 'Squid Game'
Naver
TV

Akun Twitter @moviemenfes membagikan tangkapan layar sinetron yang disebut sebagai 'Squid Game dengan kearifan lokal'. Akun Netflix Indonesia pun memberikan balasan.

WowKeren - Serial drama "Squid Game" asal Korea Selatan kini tengah naik daun di seluruh dunia. Sejak dirilis pada 17 September 2021 lalu, serial yang dibintangi Jung Ho Yeon ini telah menduduki peringkat pertama daftar Top 10 Netflix di 94 negara, termasuk Indonesia.

Namun baru-baru ini, "Squid Game" diduga dijiplak oleh salah satu sinetron Tanah Air, yaitu "Dari Jendela SMP" (DJS) yang disiarkan oleh SCTV. Pada episode DJS yang tayang 22 Oktober 2021, diceritakan anak-anak melakukan sebuah permainan yang disebut sebagai "Dolanan Game".

Akun Twitter @moviemenfes membagikan tangkapan layar adegan DJS yang diduga menjiplak "Squid Game". Dalam foto-foto tersebut tampak para peserta memakai jaket dan training berwarna biru dengan nomor di bagian dada. Adegan "Dolanan Game" juga menunjukkan sosok penjaga yang memakai jumpsuit serba hitam dan topeng besar.

Hal ini tentu mengingatkan banyak orang terhadap training hijau bernomor yang digunakan para pemain "Squid Game". Penjaga di "Squid Game" diketahui juga memakai topeng dan jumpsuit, hanya saja berwarna merah.

"Squid game (2021) dengan kearifan lokal," demikian caption unggahan tersebut.


Akun Netflix Indonesia rupanya menanggapi unggahan "Squid Game kearifan lokal" tersebut. Bukannya berkomentar, akun Netflix Indonesia hanya memberikan balasan berupa gif salah satu pemeran "Squid Game", Lee Jung Jae. Gif tersebut menunjukkan transisi ekspresi Lee Jung Jae, dimana awalnya ia menyengir lebar hingga akhirnya senyumnya benar-benar hilang.

Balasan Netflix

Twitter

Hingga Minggu (24/10), balasan Netflix Indonesia ini mendapat lebih dari 5,5 ribu likes. Warganet juga ramai mengomentari tanggapan Netflix Indonesia tersebut.

"Mimin netflix indo mau marah apa ketawa ya bingung sm negara sendiri y min wkwkwk," tulis akun @pr***ju. "Upsie, keciduk akhirnya wkwkwkwkwk," tambah akun @la***an.

"Wkwkwkw Netflix komen noh malu kek," cuit akun @Ha***es. "Di-notice netflix nya langsung haha," timpal akun @ly**nt.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts