Bukan Daniel Mananta, Viola Maria Jatuh Cinta Pada Hal Ini Sebelum Mantap Tinggal di Indonesia
Instagram/vjdaniel
Selebriti

Meluruskan anggapan pindah ke Indonesia karena Daniel Mananta, Viola Maria rupanya sudah lebih dulu jatuh cinta pada negeri ini sebelum akhirnya mantap untuk menetap.

WowKeren - Istri Daniel Mananta, Viola Maria mematahkan anggapan bahwa ia pindah ke Indonesia demi ikut sang suami. Rupanya Viola sudah tinggal di Indonesia sebelum mereka berdua bertemu dan saling jatuh cinta hingga akhirnya menikah pada 2011 lalu.

Hal itu diungkapkan dalam video di kanal YouTube resmi Daniel Mananta pada Sabtu (23/10). Viola Maria mengaku jatuh cinta pada budaya Indonesia dan belajar budayanya sebelum melabuhkan hati pada presenter yang akrab disapa VJ Daniel tersebut.

"Aku memilih Indonesia sebelum bertemu kamu. Aku belajar di Indonesia dan aku belajar bisnis. Jadi aku mempelajari budayanya, mempelajari bahasanya. Aku jatuh cinta dengan Indonesia, bahkan Jakarta," tutur Viola Maria dalam video tersebut.

Meski demikian, Viola Maria tak menampik bahwa keputusan menetap di Indonesia adalah karena Daniel Mananta. Jika mereka ingin bersama, Viola menyadari bahwa sang suami tidak bisa meninggalkan pekerjaannya begitu saja. Walau begitu, mantapnya ia pindah ke Indonesia bukan suatu pengorbanan besar baginya.


"Sebenarnya itu bukan pengorbanan besar. Pengorbanannya datang ketika aku harus berjuang di kota besar. Bukan berarti kita nggak bisa memutuskan hari ini dan hari berikutnya untuk memindahkan keluarga kita ke tempat lain karena pekerjaanmu," kata Viola Maria.

Sejak saat itu pula, Viola Maria semakin jatuh cinta pada Indonesia kendati tidak meninggalkan rasa sayangnya pada tanah kelahirannya Jerman. Baginya tinggal di Indonesia adalah bagian dari melakukan apa yang mereka sukai, alih-alih hanya sekadar menetap.

"Karena hal yang kamu lakukan dan aku jadi suka tinggal di Jakarta atau Indonesia. Bukan berarti aku nggak mau ada di sana, bukan hanya untuk kamu. Tentu jika kita mau memulai hidup di sana, aku nggak bisa bilang harus beradaptasi karena aku nggak ngerasa harus beradaptasi," terang Viola Maria.

Terakhir, Viola Maria menyebutkan bahwa ia sudah merasa baha Jakarta sudah seperti rumahnya. "Walaupun aku cinta Jerman, yang sudah jelas indah seperti ini, aku selalu merasa, ah sudah cukup aku mau pulang ke rumah di Jakarta dan ke kamu juga. Jakarta sudah kayak rumah aku sendiri. Aku sudah 14 tahun di sini," bebernya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts