Rating Terus Turun, 'Ask Us Anything' Disarankan Ubah Konsep
Instagram/jtbcbros
TV

Baru-baru ini penurunan rating program JTBC 'Ask Us Anything' menjadi perbincangan sejumlah netizen Korea Selatan. Simak tanggapan lengkap mereka berikut ini.

WowKeren - Belakangan ini minat pemirsa terhadap program JTBC "Ask Us Anything" semakin turun. Hal ini ditandai dengan jatuhnya rating "Ask Us Anything" ke kisaran 1 persen.

Pada Minggu (24/10), seorang netizen mengungkap pemikirannya tentang penurunan rating "Ask Us Anything". Melalui sebuah postingan di papan buletin komunitas online, dia menyebut program ini semakin membosankan karena terus menggunakan konsep yang sama.

Netizen tersebut menulis, "'Ask Us Anything' di beberapa titik, mulai menjadi sesuatu yang dapat memunculkan reaksi tawa palsu. Itu membosankan karena konsepnya selalu sama. Satu-satunya hal yang membuat penonton tertawa adalah para tamu yang lucu.

Postingan itu langsung ditanggapi oleh ratusan netizen Korea lainnya. Mereka sependapat dengan OP karena tim produksi "Ask Us Anything" tak kunjung menghadirkan konsep baru.

"Ini sudah berjalan terlalu lama," ujar seorang netizen. "Komentar dan pengaturannya tidak berubah," imbuh netizen yang lain.

"Tidak peduli seberapa lucu, jika terlalu sering digunakan, itu akan membosankan. Tapi aku tidak tahu apakah acaranya tidak menyadari hal ini atau naskahnya sendiri yang jadi masalah," timpal netizen yang lain.


Ini bukan hanya pendapat beberapa pemirsa. Sebab rating program hiburan terlama JTBC ini terus jatuh hingga ke angka 1 persen. Ratingnya tak kunjung membaik bahkan setelah tim produksi mengubah waktu siaran belum lama ini.

Jika dibandingkan dengan program "Amazing Saturday" tvN yang ditayangkan pada waktu yang sama, "Ask Us Anything" jelas tertinggal. Sebab program sebelah dapat mempertahankan rating stabil sebesar 2 persen.

Jatuhnya "Ask Us Anything" adalah masalah konten. Karena meski para anggota kerap melakukan improvisasi, aliran program ini tidak berubah selama lebih dari 300 episode.

Konsep pemerannya sama dan terus berulang. Seperti debitur miskin Lee Sang Min, pria kaya yang bercerai Seo Jang Hoon, pria yang nakal pada idol wanita Kim Heechul, Kang Ho Dong yang kuat namun pura-pura imut, Lee Soo Geun yang tidak bisa berbuat apa-apa, Kim Young Chul yang membosankan serta si penari canggung Min Kyung Hoon.

Seorang penonton mengatakan bahwa dia tidak punya alasan untuk menyaksikan "Ask Us Anything" di televisi. Sebab dia merasa bahwa "semua ini telah ditampilkan dalam postingan online yang pendek".

Pada akhirnya, pemirsa berharap agar tim produksi "Ask Us Anything" berani untuk mengubah konsepnya. Acara hiburan ini bukan lagi tempat untuk memamerkan persahabatan selebriti, namun sebuah siaran untuk membuat pemirsa tertawa. Karena itulah mereka menantikan perubahan apa yang akan dibuat oleh tim produksi di masa depan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait