Rezky Aditya Terancam Penjara Jika Terbukti Telantarkan Anak, Wenny Ariani Sentil Hukuman Allah
Instagram/thereal_rezkyaditya
Selebriti

Wenny Ariani sudah mempolisikan Rezky Aditya atas dugaan menelantarkan anak sejak Agustus lalu. Namun tak kunjung ada itikad baik, Wenny memperingatkan Rezky soal nasibnya di masa mendatang.

WowKeren - Rezky Aditya sudah dipolisikan oleh Wenny Ariani terkait dugaan penelantaran anak. Wenny mengajukan laporan ke Polres Jakarta Selatan pada Agustus lalu.

"Saya tunggu aja itikad baiknya, saya sudah bilang hati nuraninya, tapi tidak ada tanggapan, ya kita ikuti sajalah proses perdata tindak pidana ini bersama-sama," seru Wenny pada awal September lalu.

Namun sudah dua bulan berlalu sejak Wenny memasukkan laporan, Rezky tak merespon permintaan ibu dari Kekey itu. Ia tetap tak bersedia melakukan tes DNA dan ngotot tak berhubungan intim dengan Wenny.

"Rezky bilang tidak ada hubungan intim dengan saya, berarti dia tidak mau mengakui anak saya," kata Wenny pada CekRicekTV. "Kasihan anak saya. Jadi kalau tidak ada hubungan saya sama Rezky, it's non sense. Silakan berbicara sumpah di atas Alquran."

Wenny sempat membuka kemungkinan Rezky bakal dijemput paksa jika terus mangkir dari panggilan polisi. Tak cuma itu, Rezky juga terancam masuk penjara jika terbukti menelantarkan anak yakni Kekey. Dalam kasus tersebut, Rezky disangkakan dengan pasal 76B dan 77 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.


UU No 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak pada pasal 76 B menyebutkan bahwa "Setiap Orang dilarang menempatkan, membiarkan, melibatkan, menyuruh melibatkan anak dalam situasi perlakuan salah dan penelantaran". Sedangkan untuk hukumannya diatur dalam pasal 77B.

"Setiap Orang yang melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 76B, dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun dan/atau denda paling banyak Rp100.000.000,00 (seratus juta rupiah)," demikian bunyi pasal 77B tersebut.

Soal kemungkinan Rezky masuk penjara, Wenny tak mau terlalu cepat menyimpulkan. Yang pasti, hal itu bisa terjadi tergantung dari analisa penyidik.

"Saya gak tahu soal penjara, itu kebijakan penyidik melihat dari proses apakah ada yang bohong atau bagaimana," kata Wenny. "Saya berharap Rezky mau tes DNA. Kalau dia merasa ini bukan anaknya, kenapa mesti takut, tidak harus berbelit kesana kemari."

Wenny juga menyentil soal hukuman yang mungkin akan dihadapi Rezky yang seolah bodo amat meski terancam masuk penjara. "Kelak Rezky tidak takut sama hukuman dunia, tapi ada hukuman Allah yang lebih tinggi dari segalanya di dunia," kata Wenny.

Sementara itu, Wenny juga membocorkan kalau ibunda Rezky, Ratna, justru memperlihatkan sikap mengejutkan. Beda dari Rezky, Wenny menyebut kalau Ratna sering ngelike foto Kekey di Instagram ibunda Wenny. Menurut Wenny, Ratna diduga ingin tahu soal sosok Kekey tersebut.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait