Media Jepang Klaim Permainan 'Squid Game' Bukan Asli Korea, Begini Penjelasannya
Naver
TV

Seiring dengan popularitas 'Squid Game' di seluruh dunia, drama ini juga menjadi sasaran kritik. Baru-baru ini, suatu media Jepang menyoroti permainan yang ditampilkan.

WowKeren - "Squid Game" telah meraih kesuksesan global yang tiada duanya. Drama yang dibintangi Lee Jung Jae dan Park Hae Soo ini telah ditonton jutaan pasang mata hingga membuatnya menjadi tayangan terbesar Netflix.

Tak hanya disukai, "Squid Game" rupanya juga menerima kritik dari sana sini. Baru-baru ini media Jepang menyebutkan bahwa sebagian besar permainan yang ada di dalam drama tersebut bukan asli dari Korea. Surat kabar The Nikkei mengklaim dengan kuat bahwa permainan-permainan itu berasal dari jepang.

Pemimpin Suzuki, yang bekerja The Nikkei menyebutkan game pertama "Mugunghwa" atau "Red Light, Green Light" punya aturan dan irama yang sama dengan sebuah permainan Jepang. "Aturan dan iramanya sama dengan game Jepang, 'Patung Dorama Jatuh,'" ungkapnya.

Sebagai tambahan, pemimpin surat kabar itu mengklaim jika permainan lain juga diambil dari game Jepang. Beberapa permainan yang dimaksud antara lain ddakji, game kelereng, hingga dalgona. Semua itu disebut-sebut berasal dari Jepang.


Selain itu, permainan pamungkas dari keseluruhan drama yakni squid game juga tak luput dari klaim Suzuki. Dalam versi Jepang, permainan itu disebut "Squid Kaisen" dengan peraturan yang mirip. "Kebetulan itu terlalu hebat," komentarnya.

Pemimpin surat kabar Jepang itu menyimpulkan pernyataannya dengan mengungkapkan kekesalan lantaran buku pelajaran Bahasa Korea yang disediakan di sekolah. Dari 133 buku teks berbahasa Korea yang digunakan, tidak ada kredit yang diberikan untuk jepang padahal permainan-permainan itu semuanya berasal dari Jepang.

"Squid Game" sendiri mengangkat kisah tentang 456 peserta yang mempertaruhkan hidup dan matinya uintuk memenangkan hadiah uang berjumlah besar. Drama ini seketika melejit karena mengangkat konsep permainan anak-anak yang menggugah nostalgia.

Sejak dirilis September lalu, "Squid Game" telah menduduki acara televisi paling populer di Netflix. Dengan popularitas mendunia, drama ini tetaplah tak lepas dari kritik. Bagaimana menurutmu?

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait