Imbas 'Perang' Henny-Larissa, Ustaz Abdul Somad dan Buya Yahya Ungkit Bahaya Curhat di Sosial Media
Instagram/hennyyrahman
Selebriti
Larissa Chou vs Henny Rahman

Disaat ada dua selebgram kondang, Henny Rahman dan Larissa Chou sedang berseteru, terkuak pesan bijakUstaz Abdul Somad maupun Buya Yahya soal tak curhat ataupun pamer status di sosial media.

WowKeren - Larissa Chou dibuat kaget ketika istri Muhammad Alvin Faiz mengirim SMS padanya. Tak disangka, isi SMS Henny buat Larissa itu terkesan menghina secara fisik.

"Dan maaf juga aku nggak pernah cemburu sama kamu, jujur aja. Karena bang Alvin dan keluarganya selalu bilang aku jauh lebih baik dan lebih cantik dari kamu. Semua keluarganya satu-satu bilang. Jadi nggak ada alasan aku cemburu sama kamu wkwk," tulis Henny sambil tertawa.

Larissa sempat mengungkap reaksi emosi atas SMS tersebut. "Iya yang lebih cantik @hennyyrahman. Aku bodo amat serius deh. Nggak apa-apa mau hina fisik aku, mau kamu lebih cantik, mau apa. Jangan sms terus ngomong langsung aja ke sini," sindir Larissa.

Disisi lain, masalah tersebut berbuntut panjang. Bahkan beredar kabar Henny, Larissa hingga Alvin akan disidang keluarga.


Ditengah ramainya kabar tersebut, pihak ulama rupanya sudah pernah mengungkap pendapat soal aksi saling sindir maupun curhat di sosial media. Salah satunya yakni Ustaz Abdul Somad.

Menurut UAS, kebiasaan posting apapun di sosial media malah bisa memutus tali silaturahmi. Ia lebih menyarankan sosmed digunakan bukan untuk curhat atau pamer tetapi buat memotivasi orang untuk beribadah.

"Rusak, putus silaturahmi," kata UAS. "Orang yang riya' atau pamer, amalnya hilang. Ketika layak dan pantas, maka tidak termasuk dalam kategori riya'. Laksanakan menurut tuntunan Quran dan sunnah, mohon perlindungan kepada Allah supaya Allah membersihkan hati."

Selain UAS, Buya Yahya juga memberi masukan untuk tidak curhat di medsos. Bahkan Buya dengan gamblang menegaskan bila perempuan curhat di sosial media berarti bersikap bodoh.

"Jika ada orang atau wanita yang curhat di status sosmednya itu super bodoh. Setiap orang dicurhati belum tentu menyelesaikan masalah," kata Buya. "Jangan seperti itu, curhat bahkan mungkin suuzon, ini orang bodoh bener. Jadilah orang cerdas, tidak semua perlu anda ungkapkan. Coba mengajak kebaikan, tobat, berhenti dulu."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts