Kak Seto Soroti Gala yang Jadi Rebutan Keluarga Vanessa Angel-Bibi, Tegas Bilang Begini
Instagram/kaksetosahabatanak
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Kak Seto bakal bertindak jika sampai terjadi hal ini pada putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky. Tak sendiri, ia juga akan menggandeng psikolog anak untuk Gala.

WowKeren - Polemik hak asuh Gala Sky, putra mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah masih berlanjut sampai sekarang. Kendati pengadilan belum memutuskan, namun publik lebih setuju jika Gala diasuh oleh keluarga Bibi.

Menanggapi hal ini, Seto Mulyadi alias Kak Seto ikut memberikan komentar. Ia mengaku siap turun tangan untuk menjadi mediator apabila ada perdebatan diantara kedua belah pihak keluarga.

"Kami dari LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) demi kepentingan terbaik bagi adik Gala, kami siap untuk menjadi mediator," ujar Kak Seto ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Hal itu semata-mata dilakukan Kak Seto demi kesejahteraan Gala ke depannya. Apalagi ia sudah berpengalaman menangani masalah hak asuh anak para selebriti.

"Dari tahun 1998 sudah menangani kasus-kasus ini. Dulu zamannya Mas Ahmad Dhani, segala macam, artis-artis saya juga turun tangan. Dalam hal ini demi anak ya," jelasnya lagi.


Kak Seto sebagai Ketua LPAI (Lembaga Perlindungan Anak Indonesia) berharap agar Gala tak menjadi korban perdebatan antar dua keluarga. Apalagi, bocah berusia satu tahun lebih itu baru kehilangan kedua orangtuanya.

Pria 70 tahun itu bakal bertindak jika sampai Gala benar-benar jadi rebutan keluarga Vanessa dan Bibi. "Kami akan turun tangan untuk menangani kasus itu. Jadi jangan sampe adik Gala yang sudah kehilangan kedua ortunya kemudian berada dalam tekanan atau situasi perebutan konflik," tutur Kak Seto.

Selain lembaga terkait, Kak Seto juga berharap psikolog anak ikut dilibatkan untuk menengahi perkara penentuan hak asuh ini. Pasalnya, Gala masih berusia di bawah 5 tahun dan belum mengerti apapun.

Kak Seto merasa hal semacam ini sangat perlu diperhatikan. "Tentu menurunkan seorang psikolog anak, psikolog perkembangan, yang bisa memahami situasi anak selama ini berada di wilayah mana, itu perlu diteliti lebih dalam," pungkasnya.

Seperti diketahui, ayah Vanessa dan Bibi sama-sama mengajukan hak perwalian atas Gala ke pengadilan. Pengajuan hak itu diperlukan untuk kejelasan pengasuhan sang cucu.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts