TWICE Ungkap Koreografi Paling Sulit dan Melelehkan Hingga Bikin 'Sekarat' di Panggung
JYP Entertainment
Musik

Tarian TWICE mungkin terlihat mudah pada pandangan pertama, tapi kenyataannya adalah, untuk mencapai sinkronisasi yang sempurna, para member menghadapi banyak kesulitan saat berlatih dan tampil.

WowKeren - Pada 18 November, tiga member TWICE yaitu Jihyo, Tzuyu dan Jeongyeon tampil di channel YouTube odg. TWICE memiliki kesempatan untuk berbicara dengan siswa tentang perjalanan mereka untuk mengejar hasrat mereka terhadap musik serta hal-hal sulit yang harus dijalani sepanjang karir mereka.

TWICE selalu terkenal dengan koreografi mereka yang berkesan dan eye-catching yang mudah menjadi viral. Kali ini, Jihyo, Jeongyeon, dan Tzuyu menonton semua performance title track mereka, dari "Like OOH-AHH" hingga "Alcohol-Free" bersama para siswa.

Tarian TWICE mungkin terlihat mudah pada pandangan pertama, tapi kenyataannya adalah, untuk mencapai sinkronisasi yang sempurna, para member menghadapi banyak kesulitan saat berlatih dan tampil. Leader Jihyo mengungkapkan bahwa koreografi untuk lagu "MORE & MORE" adalah dance tersulit yang pernah dilakukan TWICE.

TWICE Ungkap Koreografi Paling Sulit dan Melelehkan Hingga Bikin \'Sekarat\' di Panggung

Source: Kbizoom

Jeongyeon juga mengungkapkan bahwa waktu untuk mempromosikan "MORE & MORE" adalah ketika dia baru saja menjalani operasi cakram serviks. "Aku memiliki cakram yang pecah di leherku dan dirawat di rumah sakit seminggu sebelum comeback. Aku masih mengingatnya sekarang."


Meski mengalami cedera, Jeongyeon masih naik ke atas panggung untuk menampilkan "MORE & MORE", hanya seminggu setelah operasi. Para siswa mengungkapkan kekaguman mereka pada Jeongyeon, "Kamu sangat profesional."

Sebelumnya, di tahun 2020, saat TWICE melakukan comeback dengan "MORE & MORE", koreografi lagu ini menjadi sorotan. Banyak penggemar telah menemukan bahwa di atas panggung, para member kehabisan napas berkali-kali. Bahkan setelah tampil, Momo sang main dancer, memeluk dadanya dan jatuh telentang dengan ekspresi lelah di wajahnya.

Terlebih lagi, karena terlalu banyak melakukan gerakan yang sulit, beberapa member dengan jelas menunjukkan memar di sekujur tubuh mereka. Hal ini membuat para penggemar sangat sedih dan beberapa penggemar menyatakan kekecewaannya karena upaya para member tampaknya tidak berdampak banyak.

Koreografi "MORE & MORE" telah dikritik karena terlalu sulit, dengan terlalu banyak gerakan yang tidak perlu. Alhasil, tidak seperti lagu-lagu TWICE sebelumnya, koreografi ini tidak memiliki efek viral yang kuat.

Jihyo berbagi, "'MORE & MORE' adalah lagu dengan energi tinggi, dan tariannya terdiri dari banyak gerakan yang sulit dan formasi yang rumit." Jihyo mengatakan para member "terlalu lelah untuk meninggalkan panggung" setelah menampilkan lagu ini. Saat menonton momen "ending fairy" dari para member yang terengah-engah, Jihyo mengatakan itu adalah ekspresi mereka yang sebenarnya dan semua orang merasa seperti sedang sekarat.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts