Sabar Dan Jangan Berekspektasi Berlebihan
Instagram/healthyjourney.by.nita
Health

Tidak cocok dengan jenis olahraga tertentu sering jadi alasan menunda berolahraga. Sempat menjajal boxing hingga yoga, begini cara Tri Janita menemukan olahraga terbaik bagi tubuhnya!

WowKeren - Banyak orang berekspektasi jika olahraga dapat menguruskan badan. Namun, ketika hasil tidak sesuai ekspektasi, akhirnya mereka malah patah semangat. Padahal, tidak selalu demikian. Dalam angkat beban yang tujuannya menambah massa otot, berat badan kemungkinan akan bertambah.

"Ketika aku angkat beban, itu menambah massa otot, jadi mungkin berat badannya akan bertambah. Tapi, karena isinya otot bukan lagi lemak, (maka) akan lebih shaping (terbentuk tubuhnya)," lanjut Nita. "Makanya, harus paham dulu tujuannya dan olahraga yang dikerjain itu efeknya apa."

Pada dasarnya, tidak ada olahraga yang cocok atau tidak cocok bagi tubuh. Hanya saja, banyak orang yang tidak sabar menjalani prosesnya. Mereka juga terburu-buru memutuskan berhenti.

"Kadang, kita sebenarnya bisa, tapi (karena) enggak sabar, (akhirnya) memutuskan untuk berhenti. Jadi, merasa enggak cocok. Padahal, (karena memang) belum sampai, tapi inginnya buru-buru sampai," pungkas Nita.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru