Adik Alvin Faiz Tak Pernah Sakiti Hati Orang Lain, Ameer Azzikra Disebut Mati Syahid
Instagram/ameer_azzikra
Selebriti
Adik Alvin Faiz Meninggal

Sejumlah pertanda bahwa mendiang Ameer Azzikra mati syahid diungkap oleh sang sahabat, Syakir Daulay. Lantas, seperti apa sosok Ameer di mata Syakir Daulay?

WowKeren - Kepergian adik Muhammad Alvin Faiz, Ameer Azzikra, semakin menambah panjang daftar pendakwah yang meninggal di usia mudah. Rasa duka mendalam pun hingga kini masih dirasakan oleh pihak keluarga dan para sahabat, termasuk Syakir Daulay.

Diakui Syakir, semasa hidup Ameer adalah sosok pribadi yang baik hati. Selain lucu, ia juga tidak pernah menyakiti hati orang lain. Syakir pun bersyukur bisa mengenal sosok Ameer.

"Ameer itu kocak orangnya, dia anak kyai tapi seru enggak kaku. Makanya kita teman-temannya mau yang dari kampus dari mana-mana semuanya berteman sama dia," ungkap Syakir saat ditemui di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, pada Senin (29/11). "Dan dia tuh bisa ngasikin suasana, orang yang selalu menghibur, enggak pernah nyakitin orang. Bahkan belakangan malah disakitin sama banyak orang. Dia sosok yang bisa bawa diri masuk ke semua kalangan, baik dan berakhlak sehingga orang-orang suka sama dia."


Syakir menambahkan bahwa Ameer juga tidak pernah marah meski disakiti. Tidak heran jika ada banyak orang yang menyukainya. Menurut Syakir, Ameer meninggal mati syahid. Jenazahnya pun wangi seperti bunga kasturi.

"Saat itu juga langsung ke RS, saya melihat Ameer yang tinggal jasadnya saja. Sudah enggak ada nyawanya," terang Syakir. "Syakir cium badannya wangi banget, saya pikir dia pantas dapat itu (mati syahid) karena dia meninggal dalam keadaan sedang memperjuangkan dakwah Abinya juga."

"Pertama rasa kehilangan dan kaget pasti, tapi mencium kening itu salah satu kebiasaan orang saleh ketika rekan atau kerabatnya mereka meninggal," lanjut Syakir. "Jadi kalau orang saleh meninggal itu rahmat Allah SWT kan berputar di atas jidat, makanya orang-orang saleh, rata-rata ketika ada orang saleh meninggal juga yang dicium keningnya."

Selain itu, jenazah Ameer juga terlihat tersenyum. "Dan ketika cium keningnya, itu wangi misik atau kasturi, wangi bangetlah. Itu salah satu syahidnya, juga jasadnya harum. Jadi ya wajar kalau jasadnya wangi. Dimandikan juga senyum. Tadinya sehat-sehat aja," tandas Syakir.

(wk/diah)

You can share this post!

Artikel Terkait