Istana Benarkan Jokowi Dilempar Kertas Saat Kunjungi Warga Terdampak Erupsi Semeru, Apa Isinya?
BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Nasional

Presiden Joko Widodo mengunjungi Lumajang untuk meninjau langsung lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Tak disangka Jokowi malah dilempari kertas oleh seorang warga.

WowKeren - Presiden Joko Widodo mengalami kejadian tidak terduga saat mengunjungi warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pasalnya saat menyapa kerumunan warga, Jokowi mendadak mendapat lemparan gulungan kertas.

Aksi warga yang melempar gulungan kertas ini pun turut menjadi viral di media sosial. Kini kejadian tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Ya betul," ujar Heru kepada wartawan, Jumat (10/12). Ia membenarkan bahwa gulungan kertas lusuh berwarna putih itu dilempar ke Jokowi saat kunjungi Lumajang pada Selasa (7/12) kemarin.

Kendati demikian, Heru rupanya mengaku tidak tahu apa isi dari kertas yang diterima Jokowi. Sebab ternyata kertas tersebut masih ada di tangan sang kepala negara. "Masih di beliau (kertasnya)," ungkap Heru.


Sebagai pengingat, Jokowi mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru. Dalam sebuah rekaman viral yang diunggah di Instagram @magelang_raya, Jokowi terlihat sempat menyapa para warga yang berkerumun menyambut rombongannya.

Jokowi terlihat menaiki sebuah mobil hitam dan melambaikan tangannya kepada warga melalui jendela yang dibuka olehnya. Tak disangka, saat itulah sebuah kertas putih dilemparkan oleh seorang lelaki tua dan jatuh tepat di pangkuan Jokowi.

"Bapak Tua melemparkan selembar kertas ke bapak Jokowi," tulis akun Instagram @magelang_raya yang memviralkan kejadian tersebut, Rabu (8/12). "Apa ya kira2 isinya?"

Namun bukan fokus pada isi kertas yang dilemparkan, warganet malah mempertanyakan kinerja Pasukan Pengamanan Presiden yang berjaga di sekitar mobil sang kepala negara. Di rekaman itu sendiri terlihat Paspampres yang sampai panik setelah kertas berhasil dilemparkan dan masuk ke mobil yang ditumpangi sang mantan Gubernur DKI Jakarta. "Wah paspampres kecolongan. Gimana kalo itu yg dilempar benda yg berbahaya," kritik @on***op.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait