Zachary Levi 'Shazam!' Pernah Nekat Palsukan Aksen Inggris Demi Dapatkan Peran di Animasi 'Tangled'
Walt Disney Pictures
Film

Meski Zachary Levi belakangan ini semakin dikenal lewat aktingnya di film superhero DC 'Shazam!' namun, bagi penggemar Disney ia lebih dikenal sebagai Flynn Rider.

WowKeren - Nama Zachary Levi belakangan ini semakin dikenal lewat aktingnya di film superhero DC "Shazam!". Namun sebelum itu, ia sebetulnya sudah memiliki perjalanan peran yang panjang mulai dari peran tituler di serial "Chuck" hingga Fandral di Marvel Cinematic Unvierse.

Namun, bagi penggemar Disney ia lebih dikenal sebagai Flynn Rider dari film animasi, "Tangled". Baru-baru ini, Levi mengobrol dengan James Cordon dan mengungkapkan bahwa dia harus melakukan sedikit kebohongan untuk mendapatkan peran tersebut.

"Yah, atas nama negara saya ingin berkata: kalian akan mencuri peran kami untuk waktu yang lama, oke," canda Levi kepada Cordon. "Orang Inggris dan Australia...Anda tahu? Orang Amerika sangat menyukai aksen Anda sehingga Anda bisa melanjutkan dan saat audisi... Anda bisa mengebom dan berkata, 'Oh, bagus, saya senang bertemu dengan Anda semua!' dan (sutradara casting akan berkata) 'Ya Tuhan, kamu sangat seksi!'"


Menurutnya, bisa memerankan karakter Disney adalah sebuah pengalaman yang luar bisa. "Tapi tidak, ya, saya melakukannya. Saya berada di Tangled untuk Disney yang merupakan film dan pengalaman yang luar biasa. Mereka ingin Flynn Rider, peran yang akhirnya saya mainkan, memiliki aksen Inggris dan mereka bahkan tidak akan melihat aktor Amerika," lanjutnya.

Menurutnya, bisa jadi ia adalah satu-satunya orang Amerika yang berhasil masuk ke proyek itu. Pada dasarnya, agen sulih suaranya tahu jika ia telah menggunakan aksen Inggris yang baik.

"Untungnya agen sulih suara saya tahu bahwa saya menggunakan aksen Inggris yang baik dan dia berjuang untuk saya sehingga saya bisa masuk." Dia menambahkan, "Saya mungkin satu-satunya orang Amerika yang masuk ke sana dan kemudian mereka memberi saya pekerjaan."

Hal paling gila tentang cerita ini adalah bahwa Disney akhirnya meminta Levi untuk menggunakan aksen Amerika-nya untuk peran tersebut. Saat ini, "Tangled" bisa di-streaming di Disney+. Sedangkan "Shazam! Fury of the Gods" dijadwalkan rilis pada 2 Juni 2023.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel