Irfan Hakim Dibuat Melongo Usai Tahu Jati Diri Sang ART, Netter Ikutan Minder
Instagram/irfanhakim75
Selebriti

Irfan Hakim tak menyangka jika salah seorang ART-nya punya perjalanan spiritual yang mengejutkan. Begini kisah ART Irfan yang sukses bikin netizen salut sekaligus minder.

WowKeren - Irfan Hakim terkejut bukan main saat mendengar perjalanan spiritual yang diceritakan oleh salah seorang ART-nya. Hal itu terlihat dari video yang diunggah Irfan di kanal YouTube-nya belum lama ini.

Dalam video, Irfan sedang menyambut tamunya, Syekh Ahmad Al Misri. Saat asyik ngobrol, tiba-tiba datang salah satu ART Irfan mengantar minuman yang dipanggil dengan sebutan "bibi".

Saat Syekh Ahmad Al Misri mulai mengajak berbincang sang ART, Irfan Hakim menjelaskan jika perempuan paruh baya itu lancar berbahasa Arab. Dari situlah, Irfan pertama kali mendengar fakta mengejutkan seputar ART-nya.

Selain fasih bahasa Arab, sang bibi ternyata sudah bekerja di Arab Saudi sejak berusia 20 tahun. "Dari usia 20 tahun beliau sudah ke Saudi. Beliau sudah kerja di Dammam, kota di sana. Terus Riyadh. Itu luar biasa. Di Riyadh dulu kemudian pindah ke Dammam, balik lagi ke Riyadh," kata Syekh Ahmad menceritakan obrolannya dengan sang bibi.


Bukan cuma itu, Syekh Ahmad juga mengatakan ART Irfan Hakim itu ternyata sudah 10 kali menjalani ibadah umrah dan 2 kali naik haji. "Berapa kali umrah? Nah, sudah 10 kali umrah beliau, 2 kali haji," imbuh Syekh Ahmad lagi.

Sontak fakta itu membuat Irfan Hakim kaget. Ia pun mengakui selama ini kerap menyuruh anak-anaknya belajar bahasa Arab kepada ART-nya.

"Oh MasyaAllah. Ibu haji. Jadi ini (ibu) sudah kerja 2 tahun di sini dan ngomong bahasa Arabnya memang lancar. Anak-anak itu sering, 'Ayo belajar bahasa Arab sama Bibi, saya bilang begitu'," cerita Irfan.

Mengetahui fakta mengejutkan ini, netizen mengaku minder melihat perjalanan spiritual ART Irfan Hakim. Mereka salut dengan kisah hidup ART Irfan yang bisa dijadikan contoh. Bahkan selama 20 tahun menetap di negara orang, sang bibi sama sekali tak pernah terlibat masalah.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru