Pengendara Sepeda Gambar Rute Sinterklas di Sepanjang Jalan Singapura
pixabay.com/Ilustrasi/Didgeman
SerbaSerbi

Mereka bersepeda dengan melewati rute sedemikian rupa hingga bekas rute yang mereka lewati jika digabungkan antara garis yang satu dengan yang lainnya akan membentuk wajah Sinterklas.

WowKeren - Bersepeda merupakan salah satu cara berolahraga yang bisa dilakukan dengan praktis. Selain itu, bersepeda juga bisa membuat seseorang merasakan udara segar di luar ruangan untuk mengurangi rasa jenuh selama bekerja.

Namun siapa sangka jika aktivitas yang satu ini bisa membuat seseorang memiliki ide kreatif untuk menggambar? Seperti yang dilakukan oleh sepasang pengendara sepeda di Singapura.

Mereka bersepeda dengan melewati rute sedemikian rupa hingga bekas rute yang mereka lewati jika digabungkan antara garis yang satu dengan yang lainnya akan membentuk wajah Sinterklas. Keduanya melakukan itu dengan memotong jalan ketika melewati beberapa perumahan.

Garis besar wajah Sinterklas telah diabadikan di aplikasi Strava oleh Lee Sisong pada Minggu (19/12). Aplikasi Strava mencatat jarak perjalanan yang mereka tempuh sepanjang 48,9 km selesai dalam waktu sekitar empat jam. Ini bukan jarak sebenarnya yang ditempuh untuk membuat garis besar wajah Sinterklas. Total jaraknya sekitar 75 km dan perjalanan memakan waktu 10 jam. Agar wajah Sinterklas lebih mudah dikenali, rute telah dirapikan.

Kreasi semacam ini bukan yang pertama kalinya dilakukan. Sebelumnya, cara serupa juga dilakukan oleh pesepeda yang menelusuri rute bersepeda Godzilla di Singapura.


Ada kebutuhan untuk menghidupkan dan mematikan aplikasi Strava pada titik-titik tertentu untuk membuat gambar tidak terlalu berat. Misalnya, untuk membuat garis lurus yang melintasi topi Santa, mereka harus memotong jalan di beberapa perkebunan, yang kadang-kadang tidak memungkinkan secara fisik.

Untuk menghasilkan wajah Sinterklas, kedua pesepeda itu juga melintasi Central Expressway (CTE). Rute asli akan menghasilkan garis yang lebih bergerigi.

Rute yang telah dibuatnya sedemikian rupa itu kemudian ia upload ke akun Instagram miliknya. Dalam sebuah posting Instagram pada 20 Desember, Li membagikan bagaimana dia menyelesaikan rute tersebut.

Dia menulis bahwa dia harus mendaki tujuh bukit, serta membawa sepedanya untuk melintasi beberapa badan air, serta menaiki dan menuruni tangga.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru