'The Silent Sea' Bawa Ekspektasi Tinggi, Reaksi Pemirsa Internasional Usai Rilis Sungguh Tak Terduga
TV

Harapan pemirsa terhadap 'The Silent Sea' sebelum tayang tergolong tinggi karena menggaet aktor-aktor papan atas seperti Gong Yoo dan Bae Doona serta produser Jung Woo Sung.

WowKeren - Dibintangi Gong Yoo dan Bae Doona, "The Silent Sea" adalah drama original Netflix yang cukup diantisipasi sebelum rilis. Namun rupanya drama ini mendapatkan reaksi tak terduga setelah tayang pada Jumat (24/12).

Berlatar bumi tahun 2075, "The Silent Sea" menceritakan tentang tim elit yang diutus pergi ke bulan untuk mengambil sampel dari laboratorium terbengkalai. Di saat bumi mengalami penggurunan dan kekeringan ekstrem Han Yun Jae (Gong Yoo) memimpin sekelompok orang dengan tugasnya masing-masing.

Diproduseri oleh Jung Woo Sung, "The Silent Sea" mendapatkan ekspektasi tinggi karena jajaran aktor yang bermain di dalamnya. Selain Gong Yoo dan Bae Doona, ada Lee Joon sebagai insinyur Ryu Tae Suk, Kim Sun Young sebagai Dr. Hong, Lee Moo Saeng sebagai Gong Soo Hyuk, Lee Sung Wook sebagai pilot, dan Kang Mal Geum sebagai Song Won Kyung.

Berlawanan dengan ekspektasi tinggi yang diemban, "The Silent Sea" ternyata mendapatkan ulasan negatif dari penonton. Di tingkat internasional, ada ulasan dari "Hong Kong Morning Post" yang menyebutkan bahwa drama tersebut merupakan acara televisi Netflix terburuk tahun ini.


Ulasan dari media yang sama juga menyebutkan bahwa drama ini mempunyai "desain yang lemah". Terutama pada adegan di mana bentrokan pesawat ruang angkasa dinilai membingungkan. Selain itu, misi ke bulan juga disoroti sebagai perjalanan yang aneh.

Berdasarkan data yang dikumpulkan Flix Patrol pada 25 Desember lalu, "The Silent Sea" berada di peringkat ke-7 untuk daftar acara televisi Netflix dunia. Pencapaian itu dinilai relatif mengecewakan jika dibandingkan dengan "Hellbound" yang relatif lebih cepat menembus peringkat pertama. Sedangkan di Indonesia sendiri, drama ini tampil di peringkat ke-2 di Netflix per Senin (27/12).

Menurut outlet media, Netflix juga melihat tanda-tanda peringatan bahwa drama ini akan memukul mundur pelanggan baru yang tertarik dengan judul-judul hits sebelumnya seperti "Squid Game" dan "Hellbound". Menilik dari target awal merilis "The Silent Sea", Netflix menargetkan akan membawa 8,5 juta pelanggan baru setelah drama tersebut dirilis. Dengan pencapaian ini, target tersebut dikhawatirkan tidak akan terpenuhi.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait