Pengeboman Gereja Katedral Makassar
AFP/Indra Abriyanto
Nasional

Menjelang akhir tahun 2021, mari simak ulasan peristiwa-peristiwa mengejutkan yang terjadi di Tanah Air awal tahun ini. Mulai dari yang terkait pandemi COVID-19 hingga tragedi dan bencana alam.

WowKeren - Indonesia dikejutkan oleh insiden ledakan bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada 28 Maret 2021. Insiden ledakan tersebut terjadi tepat di Hari Minggu Palma yang menandai awal Pekan Suci jelang kebangkitan Yesus Kristus.

Akibat ledakan tersebut, belasan orang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Para korban rata-rata mengalami luka di bagian kaki dan paha akibat terkena serpihan material ledakan bom.

Sedangkan dua orang pelaku bom bunuh diri tersebut tewas di tempat. Keduanya diketahui merupakan pasangan suami istri berinisial L dan YSF. Ibunda L mengaku bahwa putranya itu sempat berpamitan kepadanya pada Minggu pagi sebelum aksi bom bunuh diri terjadi. Kala itu, L mengaku hendak berjalan-jalan dengan istrinya.

Tiga hari setelah insiden ledakan Gereja Katedral Makassar, Indonesia kembali dikejutkan oleh aksi teror. Pada 31 Maret 2021, seorang wanita berinisial ZA melepaskan tembakan di area Mabes Polri, Jakarta Selatan. Pelaku sendiri langsung tewas ditembak petugas di tempat. Video penyerangan tersebut sempat viral di media sosial.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru