Ada Jungkook BTS Hingga Heejin LOONA, Sederet Idol Ini Terseret Rumor Kencan Karena Cocoklogi
Selebriti

Belakangan ini marak rumor kencan yang bertebaran menyeret nama-nama idol Kpop. Para pencetus rumor membuat spekulasi dan memperlihatkan 'bukti'. Namun pada akhirnya rumor dibantah sehingga 'bukti' menjadi sebatas cocoklogi.

WowKeren - Kehidupan asmara idol kpop tentu menarik perhatian publik. Banyak pasangan yang telah mengumumkan berita pernikahan, seperti Chansung 2PM hingga Bobby iKON. Chen EXO yang terlebih dahulu mengumumkan pernikahan bahkan kabarnya akan segera menimang buah hati kedua.

Akan tetapi tidak sedikit pula yang terseret rumor kencan karena menjadi korban cocoklogi. Banyak idol yang akhirnya merasa tak nyaman dan membantah tegas rumor tersebut. Agensi idol tersebut tentu tak tinggal diam dan memberikan klarifikasi atas rumor palsu yang menyeret nama artisnya.

Para penggemar juga menyerukan pendapat. Pasalnya rumor tersebut membuat idola mereka tidak nyaman. Namun mereka mendukung pilihan idola jika mereka ingin berkencan. Penggemar berpendapat bahwa idola mereka memiliki kebebasan untuk berkencan dengan siapapun. Nah, lantas siapakah para idol tersebut? Simak di sini yuk!

(wk/rosi)

1. Mark GOT7 dan Rose BLACKPINK


Mark GOT7 dan Rose BLACKPINK

Mark GOT7 dan Rose BLACKPINK (Black Pink) juga pernah diterpa rumor kencan pada September lalu. Rumor tersebut beredar lantaran keduanya berada di tempat yang sama dalam waktu berdekatan. Saat itu, Mark dan Rose diketahui menghadiri Fashion Week yang ada di Paris. Kala Mark membagikan postingan dirinya berada di Menara Eiffel, tak lama kemudian Jisoo juga mengupload selfie-nya bersama Rose di lokasi yang sama. Hal itu lah yang membuat publik berasumsi jika Mark dan Rose tengah berkencan. Namun Mark menepis rumor tersebut melalui unggahannya di Twitter.

2. Jungkook BTS dan Lee Yu Bi


Jungkook BTS dan Lee Yu Bi

Masih hangat diperbincangkan, Jungkook BTS (Bangtan Boys) dan aktris Lee Yu Bi juga terseret rumor kencan belum lama ini. Hal tersebut bermula saat seorang YouTuber membuat teori yang mengatakan jika Jungkook dan Lee Yu Bi berkencan. Pertama, aktris berusia 31 tahun itu dikenal sebagai penggemar Jungkook.

Lee Yu Bi sering memberi caption pada postingannya dengan emoji hati ungu, yang mana merupakan warna simbol BTS. Selanjutnya, pada malam Jungkook kembali ke Korea setelah menyelesaikan jadwalnya di Amerika Serikat, Lee Yu Bi memosting foto hangout dengan emoji hati. Yang terakhir, Jungkook dan Lee Yu Bi diklaim mengenakan kemeja serta gelang pasangan yang sama. Namun agensi dari kedua belah pihak telah membantah isu tersebut.

3. V BTS


V BTS

Kunjungan V BTS Ke Acara Pratinjau Korea International Art Fair di bulan Oktober lalu berujung pada rumor kencan dengan putri Presiden Paradise Group. Acara tersebut memang dikunjungi oleh Presiden Paradise Group bersama istri dan putrinya. Namun netizen malah berasumsi bahwa V berkencan dengan putri sultan tersebut.

Beberapa netizen berspekulasi bahwa gelang yang sering dipakai pelantun "Dynamite" itu adalah brand yang diluncurkan oleh putri Presiden Paradise Group. Ada pula yang menyertakan foto yang seolah menjadi bukti bahwa V dan putri konglomerat tersebut berkencan. Namun semuanya telah dibantah dan berakhir sebagai rumor palsu. V sendiri bahkan buka suara di Weverse atas isu yang menyeret namanya itu.

4. Heejin Loona Dan Woo Jin Young D1CE


Heejin Loona Dan Woo Jin Young D1CE

Heejin Loona baru-baru ini dirumorkan berkencan dengan Woo Jin Young D1CE. Rumor ini bermula ketika pada malam 28 Desember, Heejin menyapa penggemar dengan siaran V Live. Saat berusaha menunjukkan sesuatu kepada penggemar di iPad-nya, Heejin tak sengaja memperlihatkan foto lain di galeri. Penggemar mengaku melihat sekilas seorang pria berambut pirang dan menilainya mirip Woo Jin Young.

Mereka juga memperkuat spekulasi dengan menambahkan fakta bahwa Heejin dan Woo Jin Young sempat menjadi lawan main di "MIXNINE". Yang lain juga mengatakan bahwa password iPad HeeJin adalah "970531" yang kebetulan merupakan hari ulang tahun Woo Jin Young. Namun perwakilan agensi Heejin, Block Berry Creative telah menepis rumor tersebut.

5. Jisoo BLACKPINK


Jisoo BLACKPINK

Jisoo BLACKPINK sempat dirumorkan kencan pemain sepak bola Son Heung Min. Netizen setidaknya memberikan tiga bukti untuk membenarkan spekulasi mereka. Foto-foto barang couple sampai jadwal yang bertabrakan seolah sengaja mencari waktu untuk bertemu diklaim sebagai "bukti" hubungan mereka. Salah satu benda yang dipermasalahkan netizen adalah gelang Jisoo dan Son Heung Min yang serupa. Namun gelang Son Heung Min rupanya adalah gelang persahabatan dengan rekan setimnya. Di sisi lain, YG Entertainment telah membantah rumor tersebut dan mengungkap bahwa Jisoo tidak mengenal Son Heung Min.

6. Jimin BTS


Jimin BTS

Jimin BTS juga terseret rumor kencan seperti V dan Jungkook. Hal tersebut bermula dari cocoklogi netizen tentang foto pantai yang diposting di awal Desember oleh Jimin. Foto itu disebut berhubungan dengan postingan Jung Yein Lovelyz dan Kwon Eunbi eks IZ*ONE. Bahkan beberapa netizen yakin foto mereka diambil di tempat serta hari yang sama.

Tak sampai di sana, banyak pengguna Twitter mengaku menyaksikan Kwon Eunbi dan Jung Yein saat datang ke bandara Amerika Serikat sehingga muncul asumsi jika ketiganya pergi ke pantai tersebut bersama. Namun banyak yang menyebut rumor tersebut tak benar, terlebih Jimin pernah mengungkapkan bahwa ia tidak punya waktu untuk berkencan melihat betapa sibuknya jadwal BTS. Yang lain juga berpendapat bahwa foto di tempat yang sama bukan berarti lovestagram, terutama pantai adalah tempat umum yang bisa dikunjungi siapapun.

7. Shin ryujin dan haechan NCT Dream


Shin ryujin dan haechan NCT Dream

Shin Ryujin ITZY sempat terseret rumor kencan dengan Haechan NCT Dream. Rumor kencan Ryujin dan Haechan berawal dari temuan penggemar mulai dari gerak-gerik di V Live yang mencurigakan hingga barang couple. Namun ada pula netizen yang menyebut itu semua hanya cocoklogi dan dibuat seolah Ryujin dan Haechan tengah bersama. Namun apabila mereka benar berkencan pun, penggemar tak mempermasalahkan.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait