Olimpiade Musim Dingin Beijing dan Piala Dunia Qatar 2022
Twitter/beijing2022
Dunia

Selamat Tahun Baru! Selamat menyambut pelaksanaan deretan agenda hingga isu-isu yang menarik untuk diantisipasi pada 2022, namun dibayangi pandemi COVID-19 Omicron.

WowKeren - Olimpiade-Paralimpiade Musim Panas akhirnya digelar di Tokyo, Jepang pada 2021 setelah diundur setahun. Kini giliran Beijing, Tiongkok yang menjadi tuan rumah untuk Olimpiade Musim Dingin yang rencananya diselenggarakan 4-20 Februari 2022.

Bergeser sedikit ke daerah lain di Tiongkok, olimpiade musim dingin juga ditemani oleh sebuah festival yang tak kalah meriah di Harbin. Bertajuk "38th Harbin Ice and Snow Festival", festival ini digelar sejak 5 Januari 2022 sampai akhir Februari.

Di sisi lain, Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 bukan satu-satunya agenda olahraga dunia yang digelar tahun depan. FIFA juga akan menyelenggarakan Piala Dunia pada 21 November sampai 18 Desember 2022 di Qatar.

Namun sejauh ini Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 sudah memastikan tidak boleh ada penonton di venue karena masih pandemi COVID-19. Apalagi karena virus Corona varian Omicron tengah sangat berkembang beberapa waktu belakangan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait