Waktunya Rekreasi! Rio de Janeiro Carnival dan Oktoberfest Jerman 2022
Dunia

Selamat Tahun Baru! Selamat menyambut pelaksanaan deretan agenda hingga isu-isu yang menarik untuk diantisipasi pada 2022, namun dibayangi pandemi COVID-19 Omicron.

WowKeren - Beralih dari olahraga, sejumlah festival kebudayaan juga mulai diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19. Tentu saja pelaksanaannya disesuaikan perkembangan situasi di lapangan serta dengan protokol kesehatan ketat.

Termasuk di antaranya Rio de Janeiro Carnival yang akan digelar pada 25 Februari sampai 5 Maret 2022. Festival kebudayaan ini melibatkan banyak penampil dengan pakaian serta make up menakjubkan, berparade sambil menari Samba bersama-sama di lokasi. Tentu saja festival ini dipadati oleh banyak pengunjung sekaligus.

Bukan hanya memamerkan keragaman budaya, ada pula satu lokasi yang bisa dikunjungi yakni Praca XV di dekat titik temu Sambodromo. Mengutip riocarnival.org, lokasi tersebut adalah tempat lahirnya Brasil yang pada 2022 genap berusia 200 tahun, sehingga patut diantisipasi apakah akan ada agenda khusus untuk turut merayakannya.

Selain itu ada pula agenda Oktoberfest di Munich, Jerman yang dijadwalkan pada 17 September hingga 5 Oktober 2022. Festival bir berskala besar ini bisa dihadiri orang-orang dari penjuru dunia, tentu dengan reservasi sebelumnya. Oktoberfest kali ini cukup disorot karena sudah pelaksanaan tahun 2020 dan 2021 dibatalkan akibat wabah COVID-19.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru