Ada COVID-19 Omicron, RI Sigap Tancap Gas Vaksinasi Booster
Pixabay
Dunia

Selamat Tahun Baru! Selamat menyambut pelaksanaan deretan agenda hingga isu-isu yang menarik untuk diantisipasi pada 2022, namun dibayangi pandemi COVID-19 Omicron.

WowKeren - Deretan agenda dan isu yang dibahas sebelumnya sedikit banyak terpengaruhi oleh pandemi COVID-19. Apalagi karena keberadaan varian baru Omicron terus memicu kekhawatiran dengan tingginya tingkat penularan.

Di Indonesia sendiri sudah ada 68 pasien COVID-19 Omicron, salah satunya kasus transmisi lokal, sehingga pemerintah berencana segera menyelenggarakan vaksinasi booster. Yang terbaru, pemerintah disebut akan memulai program booster COVID-19 pada 12 Januari 2022 dengan prioritas kepada lansia.

Berbeda dengan vaksinasi dosis primer, booster akan diberikan secara berbayar kepada masyarakat umum. Meski demikian, belum diketahui merek dan harga dari vaksin yang akan digunakan, maupun bagaimana mekanisme pelaksanaannya nanti.

Yang pasti, sangat disarankan untuk segera mendapat dosis ketiga vaksin COVID-19 demi menangkal Omicron atau varian lain. Selain itu, disiplin protokol kesehatan hingga mengurangi bepergian ke luar negeri bisa membantu mencegah penularan varian Omicron.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru