Ada Junho 2PM & Yoona SNSD, Sederet Idol Ini Sukses Sabet Piala Akting Selama Tahun 2021
Instagram/yoona__lim
Selebriti

Beberapa selebriti ini diketahui memulai kariernya sebagai idol K-Pop. Namun, mereka sukses membuktikan kehebatannya dengan menyabet piala bergengsi dari dunia akting.

WowKeren - Momen perayaan akhir tahun di Korea Selatan identik dengan penyelenggaraan malam penghargaan dan festival musik. Dalam dunia seni peran, terdapat acara spesial berupa malam penganugerahan bagi sederet pekerja seni di industri hiburan Korea Selatan.

Beberapa stasiun TV Nasional secara khusus membuat malam pergelaran demi mengapresiasi aktor maupun aktris. Ini merupakan wujud terima kasih atas kerja keras mereka dalam mengisi slot drama stasiun TV tersebut selama satu tahun terakhir.


Pada malam penghargaan tersebut, sederet idol turut diundang untuk hadir. Para idol ini mendapatkan kehormatan menjadi salah satu kandidat penerima piala di berbagai nominasi. Tidak jarang, mereka berhasil mengungguli aktor maupun aktris lainnya di bidang seni peran.

Sederet idol ini sukses membuktikan bahwa dirinya tidak hanya sekadar jago bernyanyi dan menari saja. Yuk, intip nama-nama idol K-Pop yang berhasil bersinar sebagai aktor dan aktris selama tahun 2021.

(wk/raud)

1. Junho 2PM


Junho 2PM
Instagram/real_2pmstagram

Lee Junho atau lebih dikenal sebagai Junho 2PM berhasil membawa pulang piala Top Excellence Award untuk kategori Miniseries di MBC Drama Awards 2021. Pemeran Raja Jeongjo dalam drama "The Red Sleeve" ini juga menyabet penghargaan Best Couple bersama Lee Se Young. Diketahui bahwa chemistry antara Junho dan Lee Se Young dalam drama "The Red Sleeve" memang sukses menggetarkan hati publik.

2. Yoona SNSD


Yoona SNSD
Instagram/yoona__lim

Pada awal Desember 2021, Yoona hadir dalam Blue Dragon Film Awards 2021. Member SNSD (Girls' Generation) tersebut tampil anggun dan sopan dengan gaun putih. Yoona sukses menyabet piala Popular Star Award dan masuk dalam nominasi Best Actress berkat aktingnya di film "Miracle: Letters to the President". Sebelumnya, Yoona juga mendapatkan penghargaan Popularity Award di Golden Cinema Film Festival 2021.

3. Cha Eunwoo ASTRO


Cha Eunwoo ASTRO
Instagram/eunwo.o_c

Cha Eunwoo kembali mencuri perhatian berkat paras tampannya di red carpet Asian Artist Awards (AAA) 2021. Tidak hanya itu, member ASTRO ini berhasil menyabet dua trofi untuk bidang akting dan musik.

Cha Eunwoo sukses membawa pulang piala Best Emotive (Actor) di AAA 2021 melalui aktingnya dalam "True Beauty". Sebelumnya, idol tampan itu juga meraih piala Best Male Idol-Actor di Brand Customer Loyalty Awards 2021 dan Acting Idol of the Year (Male) dari Brand of the Year Awards 2021.

4. Minah Girl's Day


Minah Girl's Day
Instagram/bbang_93

Karier akting Minah di industri perfilman Korea Selatan terlihat semakin cemerlang. Pasalnya, member Girl's Day ini berhasil menjadi Best New Actress di dua penghargaan sekaligus, yakni dalam 22nd Busan Film Critics Awards dan 22nd Women in Film Korea. Minah juga mendapatkan penghargaan Festival Screen International Rising Star Asia Award di 20th New York Asian Film Festival. Ketiga penghargaan bergengsi tersebut didapat Minah melalui akting kerennya dalam film "Snowball".

5. Kwon Yuri SNSD


Kwon Yuri SNSD
Instagram/yulyulk

Kwon Yuri telah menuai banyak pujian berkat akting dan visualnya di drama "Bossam: Steal The Fate". Member SNSD tersebut juga mencuri perhatian ketika menjadi cameo di drama "Racket Boys". Tidak mengherankan jika Yuri sukses memboyong piala Best Acting Award di AAA 2021.

6. Rowoon SF9


Rowoon SF9
Instagram/ewsbdi

Pemilik nama lengkap Kim Seok Woo ini sukses memborong 3 piala di KBS Drama Awards 2021. Rowoon berhasil meraih gelar Best New Actor, Popularity Award Actor, dan Best Couple Award berkat akting hebatnya di "The King's Affection". Member SF9 tersebut bahkan percaya diri memperkenalkan dirinya bersama Park Eun Bin sebagai Hwi-Woon, sebutan pasangan mereka di drama.

7. Hyeri Girl's Day


Hyeri Girl's Day
Instagram/hyeri.official

Hyeri baru saja menyapa penggemar dalam proyek drama "My Roommate Is A Gumiho". Personil Girl's Day itu sedang beradu akting dengan Yoo Seung Ho di drama "Moonshine". Oleh karena itu, Htyeri mendapatkan apresia sebagai Rising Star Actress di Brand of the Year Awards 2021.

8. Minho SHINee


Minho SHINee
Instagram/shinee

Choi Minho atau biasa disapa sebagai Minho SHINee berhasil meraih trofi Jury's Special Prize di Golden Cinema Film Festival 2021 melalui perannya dalam film "The Battle of Jangsari". Minho sendiri baru saja menyapa melakukan comeback solo dan fan meeting perdana pada akhir tahun 2021.

9. Lee Jun Young U-KISS


Lee Jun Young U-KISS
Instagram/real_2junyoung

Lee Jun Young tengah menyapa publik sebagai anak band drama "Let Me Be Your Knight". Member U-KISS itu mengaku mengalami kesulitan saat harus berakting sambil bernyanyi dan memainkan alat musik. Sebelumnya, Lee Jun Young berhasil membuktikan kemampuan aktingnya dengan membawa pulang piala Best Choice (Actor) di AAA 2021.

10. Hwang Minhyun NU’EST


Hwang Minhyun NU’EST
StarNews

Hwang Minhyun sukses menyabet trofi Potential (Actor) di AAA 2021 atas kemampuan aktingnya dalam membawakan tokoh Go Eun Taek dalam drama "Live On". Member NU'EST tersebut dipercaya untuk membawakan karakter pelajar yang perfectionist.

11. Doyoung NCT


Doyoung NCT
Instagram/smtown

Doyoung NCT memulai debut aktingnya sebagai Son Ji Woo di drama "Midnight Cafe – The Curious Stalker". Berkat kesuksesan debut aktingnya itu, Doyoung membawa pulang trofi Focus (Actor) di AAA 2021. Adik Gong Myung itu juga meraih penghargaan Best Actor di Seoul Webfest 2021.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait