Jung Woo Sung Tolak Anggapan Kesuksesan K-Drama Disamaratakan Seperti Kepopuleran 'Squid Game'
Instagram/artistcompanyofficial
TV

Didapuk menjadi produser, Jung Woo Sung kembali menunjukkan bakatnya sebagai tim produksi dalam 'The Silent Sea' Netflix yang mana ia juga memberikan tanggapan tentang kepopuleran antara 'Squid Game' dengan garapannya.

WowKeren - Kembali menjadi seorang produser merupakan pilihan aktor Jung Woo Sung yang merupakan salah satu tim produksi drama "The Silent Sea" di Netflix. Menelisik hal ini, Jung Woo Sung sempat merasa khawatir mengenai keberhasilan drama tersebut.

Baru-baru ini, Jung Woo Sung melakukan wawancara yang membahas tentang drama bergenre sci-fi itu. Seperti diketahui, "The Silent Sea" telah dirilis pada 24 Desember dan menjadi perbincangan karena akting para aktornya yang memukau.

"Aku harus khawatir tentang keberhasilan atau suka atau tidak suka. 'The Silent Sea' dirilis secara bersamaan lewat layanan streaming global. Itu hal yang baik, tetapi pada tanggal 24 dan 25 Desember, aku sangat merasakan betapa memberatkannya aku untuk tidak tidak berpikir seperti ini," tutur Jung Woo Sung.


Apabila membicarakan tentang Netflix Korea, drama yang telah menorehkan kesuksesannya yaitu "Squid Game" tampaknya sudah melekat di benak masyarakat dunia. Akibat efek popularitas itu menjadi peluang konten drama Korea agar dapat dikenal secara luas. Namun, Jung Woo Sung mengungkapkan bahwa anggapan itu menjadi beban tersendiri untuknya.

"Sangat kejam jika tolok ukur kesukseskan konten Korea adalah 'Squid Game.' Patokan itu harus segera disingkirkan karena 'Squid Game' telah menjadi sensasi global dan fenomena sosial. Karya dari Hollywood pun hanya beberapa yang bisa menciptakan fenomena sosial seperti itu. Karya dari seluruh dunia juga hanya beberapa yang bisa menyainginya. Itu adalah fenomena yang sudah ditakdirkan dan tidak bisa dicapai dengan mudah," ungkap Jung Woo Sung menanggapi kepopuleran drama yang dibintangi sahabat karibnya sendiri, Lee Jung Jae itu secara mendunia.

"Sutradara, produser, dan pemain tidak bisa mendekatinya. Ke depannya tidak akan seru jika semua karya dinilai lewat standar kesuksesan seperti itu. Kalau karya ditonton hanya berdasarkan patokan tersebut maka kemungkinan pemirsa akan melewatkan keseruan dan pesan-pesan unik dari karya lainnya," lanjut Jung Woo Sung.

Sementara itu, Jung Woo Sung sendiri juga mengungkapkan bahwa dirinya membuang jauh pikiran untuk bisa tampil di "The Silent Sea". Sebab itu, ia memutuskan untuk muncul dalam bentuk suara saja.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait