aespa Raih Gelar yang Lebih Sulit Didapat dari Penghargaan Daesang, Grup Terkenal Pun Tak Bisa
Musik

aespa juga merupakan girl grup SM pertama yang mendapatkan gelar luar biasa ini. Selain itu, setelah kemenangan mereka di GDA tahun ini, aespa secara resmi mendapatkan gelar Rookie Grand Slam.

WowKeren - "Monster rookie" aespa mendapatkan gelar yang lebih sulit didapat daripada Daesang, sesuatu yang bahkan tak dicapai BTS (Bangtan Boys), BLACKPINK (Black Pink, TWICE. Gelar ini mereka raih lewat kemenangan di Golden Disc Awards tahun ini.

Dengan dua hit besar, "Next Level" dan "Savage" pada 2021, aespa sekali lagi membawa pulang penghargaan Rookie of The Year. Ini membuktikan bahwa mereka tidak tertandingi dibandingkan dengan grup generasi ke-4 lainnya yang memulai debutnya pada waktu yang sama.

aespa juga merupakan girl grup SM pertama yang mendapatkan gelar luar biasa ini. Selain itu, setelah kemenangan mereka di GDA tahun ini, aespa secara resmi mendapatkan gelar Rookie Grand Slam, sesuatu yang bahkan tidak dapat dicapai oleh banyak grup idol papan atas.

Untuk mendapatkan Rookie Grand Slam, seorang penyanyi atau grup harus memenangkan semua penghargaan rookie di 5 acara penghargaan utama di Korea, yaitu Mnet Asian Music Awards (MAMA), MelOn Music Awards (MMA), Golden Disc Awards (GDA), Seoul Music Awards (SMA) dan Gaon Chart Music Awards (GCMA).

Dengan penghargaan Rookie of The Year di GDA ke-36, aespa kini telah bergabung dengan SHINee, iKON, Wanna One, TXT dan ITZY sebagai satu-satunya grup yang mencapai Rookie Grand Slam dalam sejarah K-pop. Secara khusus, SHINee adalah satu-satunya grup generasi ke-2, iKON dan Wanna One adalah satu-satunya grup generasi ke-3, dan TXT, ITZY, aespa adalah satu-satunya perwakilan dari generasi ke-4 yang mengantongi gelar yang mengesankan ini.


aespa Raih Gelar yang Lebih Sulit Diraih dari Penghargaan Daesang, Grup Terkenal Pun Tak Dapat

Source: Kbizoom

Meskipun mereka telah membuat rekor yang tak terhitung jumlahnya, BTS, BLACKPINK, dan TWICE tidak bisa mendapatkan Rookie Grand Slam di hari-hari awal debut mereka. BTS dan BLACKPINK hampir meraihnya dengan 4 dari 5 kemenangan. Sementara itu, TWICE hanya membawa pulang 2 dari 5 penghargaan rookie.

Dapat dikatakan bahwa aespa telah mengambil langkah pertama dalam karir yang baik dan gemilang. Dengan gelar Rookie Grand Slam, grup ini juga mencatat rekor sebagai artis wanita pertama di bawah naungan SM yang menaklukkan tantangan tersebut. Bahkan "girl group nasional" Girls' Generation dan Red Velvet tidak bisa mencapai prestasi ini.

Selain itu, aespa adalah satu-satunya grup yang memulai debutnya pada tahun 2020 yang mencapai pencapaian ini, juga merupakan girl grup kedua dalam sejarah setelah ITZY yang diakui sebagai Rookie Grand Slam of K-pop. Khususnya di dunia idol generasi ke-4, aespa adalah grup idol ke-3 setelah TXT dan ITZY yang mendapatkan gelar ini.

Ini dianggap sebagai titik awal yang diinginkan untuk semua artis rookie. Lebih dari setahun setelah debut, aespa dengan cepat membuat begitu banyak rekor, netizen percaya bahwa karir grup akan lebih cemerlang di hari-hari berikutnya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts