7 Potret Abdel Achrian, Komedian Yang Ngaku Gunakan Sabu Saat Jadi Host Acara Dakwah
Selebriti

Abdel Achrian belum lama ini mengungkap fakta mengejutkan bahwa ia masih mengonsumsi sabu saat menjadi host acara dakwah 'Mamah dan Aa'. Di sisi lain, bapak dua anak itu merupakan artis yang memulai karier sejak tahun 1995.

WowKeren - Komedian sekaligus aktor Abdel Achrian baru-baru ini membuat pengakuan yang mengejutkan publik. Paslanya ia mengaku masih mengonsumsi barang haram saat menjadi host di acara dakwah "Mamah dan Aa" yang tayang di Indosiar. Saat itu Abdel mengaku memakai narkoba jenis sabu, yang mana hal tersebut membuat kesal Mamah Dedeh.

Menurut penjelasan bapak dua anak itu, Mamah Dedeh kesal karena ia masih mengonsumsi narkoba tapi tak pernah diungkapkan langsung kepada Abdel. Aktor berusia 51 tahun ini sendiri memang diketahui perah terjerumus ke obat-obatan terlarang. Hampir semua jenis narkoba bahkan pernah dicicipi oleh komedian kelahiran 27 September 1970 itu. Namun lambat laun Abdel bisa lepas dari narkoba dan rupanya hal itu tak lepas dari peran Mamah Dedeh yang gemar menasehatinya.

Saat menjadi host di acara dakwah tersebut, Abdel juga mengambil banyak pelajaran penting dari permasalahan ibu-ibu yang datang. Ia pun perlahan namun pasti menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Disorot, berikut sederet potret Abdel.

(wk/rosi)

1. Dermawan


Dermawan
Instagram/abdelachrian

Abdel menjadi salah satu publik figur yang mengulurkan tangan untuk membantu korban terdampak pandemi. Ia rela melelang vespa miliknya untuk memberikan bantuan kepada para petugas medis. Vespa tersebut diketahui terjual dengan harga Rp42 juta. Selain Abdel, banyak pula sederet artis lainnya yang hatinya tergerak untuk menyumbang, di antaranya ada Rachel Vennya, Melly Goeslaw, Ernest Prakasa, Maia Estianty, dan banyak lainnya.

2. Stand up sejak tahun 1975


<i>Stand up</i> sejak tahun 1975
Instagram/abdelachrian

Melalui Instagram pribadi, Abdel mengunggah potret lawas yang diambil tahun 1975 silam. Khas foto jadul, nuansa kuning begitu kental dalam foto tersebut. Di kolom keterangan, Abdel lantas mengungkap itu adalah stand up pertamanya. Ia memang terlihat berdiri sendiri sembari memegang pengeras suara sementara yang lain asyik mendengarkan.

3. Penulis buku


Penulis buku
Instagram/abdelachrian

Abdel juga pernah meluncurkan sebuah buku pada tahun 2018 lalu berjudul "Keluarga Berencanda". Ia membagikan potretnya di alman Instagram dan menjual buku tersebut dengan harga Rp60 ribu. Diungkap Abdel dalam buku tersebut, bahwa kemampuan melucunya boleh jadi diturunkan dari sang ayah. Keluarga Abdel rupanya gemar bercanda sehingga ia tumbuh menjadi sosok humoris.

4. Puluhan tahun di dunia hiburan


Puluhan tahun di dunia hiburan
Instagram/abdelachrian

Abdel memulai karier sejak tahun 1995. Ia memiliki lebih dari satu talenta, yaitu aktor, pelawak, presenter, penyiar radio hingga komedian. Abdel mengawali karier sebagai penyiar radio. Ia kemudian terjun ke dunia lawak melalui sitkom "Abdel dan Temon" yang tayang di Global TV.

5. Harmonis dengan keluarga


Harmonis dengan keluarga
Instagram/abdelachrian

Abdel menikah dengan seorang perempuan cantik bernama Riani Wahyuningsih di tahun 2007. Hingga kini keduanya telah memiliki dua anak. Rumah tangga Abdel dan Riani terlihat harmonis selama 15 tahun.

6. persahabatan dengan temon


persahabatan dengan temon
Instagram/abdelachrian

Abdel dan Temon merupakan sosok sahabat yang terkenal di industri hiburan. Keduanya bersahabat sejak siaran radio bersama. Mereka juga bermain dalam sitkom "Abdel & Temon Bukan Superstar" pada 2008 silam. Nmaun rupanya sempat terlibat perseteruan hingga 2 tahun. Bahkan saat syuting bersama di "Abdel & Temon Bukan Superstar" keduanya tak saling menegur. Rupanya terjadi kesalahpaham perihal visi dan misi terhadap pihak Production House (PH).

7. Akur dengan mamah dedeh


Akur dengan mamah dedeh
YouTube/indosiar

Berada dalam satu acara yang sama, tak pelak membuat Abdel dan Mama Dedeh berteman dekat. Diungkap Abdel, Mamah Dedeh adalah sosok yang galak tapi lembut. Abdel lebih lanjut mengatakan bukannya Mamah Dedeh galak namun memang suaranya yang lantang. Keduanya diketahui saling mengenal selama 13 tahun.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait