Rayakan 70 Tahun Takhta Ratu Elizabeth II, Inggris Gelar Sederet Acara Rayakan Libur Akhir Pekan
Dunia

Sebagaimana diketahui, pada 6 Februari mendatang Elizabeth II akan menjadi raja Inggris pertama yang memerintah selama 70 dekade. Acara perayaan itu akan digelar selama empat hari.

WowKeren - Kerajaan Inggris akan merayakan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertakhta dengan menggelar sejumlah acara meriah. Pada Senin (10/1), Istana Buckingham mengumumkan bahwa perayaan itu akan diisi dengan parade militer, pesta, dan kompetisi untuk membuat makanan penutup baru untuk Platinum Jubilee.

Sebagaimana diketahui, pada 6 Februari mendatang Elizabeth II akan menjadi raja Inggris pertama yang memerintah selama 70 dekade. Acara perayaan itu akan digelar selama empat hari mulai 2 hingga 5 Juni, dengan perayaan yang menandai peringatan itu akan mencapai puncaknya dalam acara akhir pekan.

Kendati demikian, belum jelas acara apa yang akan diikuti Elizabeth II mengingat ia disarankan untuk beristirahat oleh dokternya. Akhir pekan, yang mencakup hari libur umum tambahan untuk menghormati ratu, akan dimulai pada Kamis 2 Juni. Acara akan dimulai dengan Trooping the Color yang merupakan parade militer tahunan yang menandai ulang tahun resmi sang ratu.


Lalu berikutnya pada 3 Juni akan digelar upacara sebagai ucapan syukur untuk menghormati jasa ratu ke Inggris, wilayahnya yang lain, dan Persemakmuran. Lalu untuk menyambut acara penobatan, sebuah kompetisi meriah juga akan digelar.

Istana akan mensponsori kompetisi Puding Platinum untuk membuat makanan penutup yang didedikasikan untuk sang ratu. Kompetisi ini akan menghadirkan juri yang terdiri dari koki Istana Buckingham Mark Flanagan. Puding terbaik akan mendapat kesempatan untuk menjadi bagian dari perayaan itu.

Sekitar 1.400 orang telah mendaftar untuk menjadi tuan rumah makan siang Jubilee pada tanggal 5 Juni. Acara unggulannya akan berlangsung di London dan di Proyek Eden di Cornwall. Istana berharap akan akan ada sekitar 200.000 acara di seluruh Inggris.

Acara selama akhir pekan itu akan ditutup dengan kontes. Kontes ini akan melibatkan banyak kalangan. Selain musisi, akan ada penari, anggota militer, dan pekerja kunci yang akan menceritakan kisah pemerintahan Elizabeth II. Sedangkan dari kalangan anak-anak, mereka akan membuat gambaran tentang harapan dan aspirasi mereka untuk planet ini.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru