Jang Won Young Hingga Kim Yohan, 10 Idol Jebolan Survival Mnet Ini Sukses Jadi MC Program Musik
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Kim Chaehyun Kep1er dan Kang Minhee CRAVITY dikonfirmasi menjadi MC baru 'The Show'. Berikut sederet idol jebolan survival Mnet yang sukses menjadi pemandu program musik.

WowKeren - Mnet sepertinya memiliki sejuta cara untuk menemukan hidden gem di dunia K-Pop. Salah satunya dengan menyelenggarakan program survival, mulai dari "Produce 101" hingga "Girls Planet 999".

Sederet program survival tersebut diketahui sukses mendebutkan grup legendaris dalam waktu yang telah disepakati. Kebanyakan trainee yang ikut serta dalam program survival tersebut meraih popularitas yang mengagumkan. Sehingga mereka kerap mendapatkan tawaran untuk memandu program musik.


Pada Senin (10/1) kemarin, Kim Chaehyun Kep1er dipilih sebagai MC baru untuk program musik SBS "The Show". Kim Chaehyun akan membawakan acara tersebut bersama Kang Minhee CRAVITY. Keduanya sudah dikenal publik karena ikut serta dalam program survival Mnet.

Kim Chaehyun menjadi peringkat pertama di program "Girls Planet 999". Sedangkan Kang Minhee meraih rangking 10 di "Produce X 101". Tidak hanya mereka berdua, sederet idol K-Pop ini merupakan jebolan ajang survival Mnet dan sukses menjadi MC program musik.

(wk/raud)

1. Jang Won Young IVE


Jang Won Young IVE
Twitter/KBSMusicBank

Pada 27 September 2021, Jang Won Young IVE dan Sunghoon ENHYPEN ditunjuk sebagai MC baru program musik KBS "Music Bank". Keduanya mulai melaksanakan tugas mereka sebagai presenter musik sejak tanggal 8 Oktober 2021. Jang Won Young diketahui meraih posisi pertama di "Produce 48" dan debut di IZ*ONE pada tahun 2018.

2. Kim Yohan WEi


Kim Yohan WEi
Twitter/sbsmtvtheshow

Peraih posisi pertama dalam "Produce X 101" ini memulai debut presenternya dengan menjadi MC di acara musik "The Show" selama tahun 2021. Kim Yohan WEi memandu acara bersama Jihan Weeekly dan Yeonsang ATEEZ.

3. Jeon Somi


Jeon Somi
Twitter/sbsmtvtheshow

Jeon Somi juga sempat menjadi pemandu acara musik di "The Show" sejak tahun 2016 hingga 2017. Ia menjadi MC bersama Kim Wooseok UP10TION. Nama Jeon Somi mencuat ke permukaan berkat kehebatannya memuncaki peringkat pertama di "Produce 101". Sehingga ia menjadi center di IOI.

4. Ong Sung Woo


Ong Sung Woo
Twitter/MBC_entertain

Ong Sung Woo sempat menjadi MC di program musik MBC "Music Core" pada tahun 2018. Peraih rangking 5 di "Produce 101 Season 2" ini memandu acara musik bersama Kang Mina dan Mark Lee NCT. Ong Sung Woo diketahui hanya menjabat menjadi MC selama 8 bulan saja.

5. Kang Mina


Kang Mina
Twitter/MBC_entertain

Kang Mina berhasil meraih posisi ke-9 dan debut di IOI. Mantan member Gu9udan ini menjabat sebagai MC "Music Core" selama 2 tahun sejak 2018 hingga 2020. Usai ditinggal dengan Ong Sung Woo dan Mark Lee, partner MC Kang Mina adalah Chani SF9 dan Hyunjin Stray Kids.

6. Lee Dae Hwi AB6IX


Lee Dae Hwi AB6IX
Twitter/MnetMcountdown

Peraih rangking 3 di "Produce 101 Season 2" ini juga memeriahkan fenomena MC program musik. Lee Dae Hwi AB6IX ini dipercaya untuk memandu acara musik Mnet "M Countdown" bersama aktor Han Hyun Min pada tahun 2019.

7. Jung Chae Yeon DIA


Jung Chae Yeon DIA
Twitter/SBSNOW

Jung Chae Yeon DIA sempat menjadi MC program musik SBS "Inkigayo" dengan Mingyu Seventeen (II) dan Song Kang. Idol yang meraih peringkat ke-7 di "Produce 101" ini menjabat MC "Inkigayo" selama tahun 2018 saja.

8. Ahn Yujin IVE


Ahn Yujin IVE
Twitter/sbsnoriter

Leader IVE ini juga dipercaya untuk memandu acara musik SBS "inkigayo" pada tahun 2021. Peraih peringkat ke-5 di "Produce 48" ini menjadi partner MC bersama dua idol lain, yakni Sungchan NCT dan Jihoon TREASURE. Sebelumnya, Ahn Yujin debut di IZ*ONE.

9. Kim Minju


Kim Minju
Twitter/MBCMusicCore

Kim Minju terpilih menjadi MC "Music Core" untuk menggantikan posisi Kang Mina. Pasca Chani SF9 dan Hyunjin Stray Kids mengakhiri kontrak, Kim Minju menjadi pasangan MC dari Jungwoo NCT dan Lee Know Stray Kids. Kim Minju diketahui meraih rangking 11 di "Produce 48".

10. Sihyeon EVERGLOW


Sihyeon EVERGLOW
Twitter/sbsmtvtheshow

Sihyeon EVERGLOW diketahui menjadi MC "The Show" sejak tahun 2020 hingga 2021. ia memandu acara dengan Kim Min Kyu yang merupakan jebolan ajang "Produce X 101" serta Juyeon The Boyz. Sihyeon diketahui ikut serta dalam program "Produce 48" dan berakhir di peringkat ke-27.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru