'Makmum 2' Jadi Film Indonesia Pertama Tembus 1 Juta Penonton di Masa Pandemi Covid-19
Instagram/deecompany_official
Film

Film 'Makmum 2' yang dibintangi Titi Kamal baru tayang 15 hari di bioskop. Pencapaian tersebut menjadi salah satu momen kebangkitan perfilman Indonesia di masa pandemi hingga meraih penghargaan MURI.

WowKeren - Pandemi Covid-19 membuat industri perfilman Tanah Air ikut terdampak. Mulai dari produksi film yang terhambat hingga bioskop yang sempat tidak beroperasi untuk sementara waktu demi menghentikan penyebaran virus.

Namun belakangan ini, industri perfilman Indonesia kembali bangkit meski masyarakat masih harus waspada. Bioskop pun telah dibuka dengan sejumlah aturan ketat. Salah satu film yang tayang di bioskop adalah "Makmum 2".

Kabar menggembirakan dibagikan Titi Kamal sebagai pemeran utama film "Makmum 2" pada Sabtu (15/1). "Makmum 2" yang tayang sejak 30 Desember 2021 rupanya telah disaksikan 1 juta penonton.

Jumlah tersebut membuat "Makmum 2" menjadi film pertama yang mencapai 1 juta penonton selama pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan penghargaan atas prestasi membanggakan film "Makmum 2" sekaligus menjadi momentum kebangkitan perfilman Tanah Air.


"Film #MAKMUM2 meraih REKOR MURI sebagai Film Pertama Yang Mencapai 1 JUTA Penonton di Masa Pandemi juga menjadi Film Indonesia Terlaris 2021," tulis Titi Kamal. "Merupakan prestasi luar biasa mengingat masih ditengah pandemi covid 19 dan pembatasan."

Bahkan pada hari ke-15, "Makmum 2" memiliki jumlah layar 2 kali lipat dari hari pertama yakni 562 layar di seluruh Indonesia. Sebelumnya film "Makmum" yang pertama juga dianugerahi rekor MURI sebagai film Indonesia terlaris di Malaysia pada 2019.

Film "Makmum 2" sendiri menceritakan tentang Rini (Titi Kamal) yang pulang kampung karena bude yang membesarkannya dikabarkan meninggal dunia. Saat Rini tiba di rumah duka, Hafiz (Jason Bangun) anak semata wayang bude menghilang dan akhirnya ditemukan pingsan di tengah hutan.

Kehidupan Rini dan Hafiz selanjutnya diwarnai dengan gangguan makhluk gaib yang menyerupai makmum. Penduduk desa termasuk anak-anak juga merasakan teror yang sama seperti Ririn dan Hafiz. Penasaran kelanjutannya? Masih tayang, tonton film "Makmum 2" selengkapnya di bioksop kesayangan kamu sebelum turun layar!

(wk/nere)


You can share this post!