Aturan-Aturan Umum di Tempat <i>Gym</i>
Dokumentasi Fitfirliaa
Health

Gym memang masih menjadi alternatif tempat olahraga terbaik. Agar olahraga lebih nyaman, seorang pemula wajib mematuhi aturan. Kali ini, Fitfirliaa secara eksklusif mengulas lengkap etika-etika di tempat gym. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Saat pertama kali berkunjung di tempat gym, seorang pemula biasanya hanya mendapat penjelasan singkat tentang alat-alat gym. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang aturan apalagi etika. Menurut Firlia, hal ini bisa menjadi alasan mengapa banyak pemula tidak sengaja melanggar. Ia pun berusaha untuk memberikan edukasi singkat lewat akun TikTok-nya tentang aturan-aturan di tempat gym.

"Kebanyakan enggak dijelaskan aturan-aturannya. Setelah masuk membership, habis itu mereka sudah bisa latihan. Paling cuma ditunjukkan alat-alat doang," ungkap Firlia. "Jadi, enggak ada spesifik mereka harus melakukan ini dan itu. Enggak dijelaskan. Makanya kenapa aku upload di TikTok dan ternyata memang sempat viral."

Meski tidak langsung disampaikan, seorang pemula harus peka dengan aturan yang tertulis. Salah satunya adalah penggunaan pakaian. Saat berada di gym, pemula wajib menggunakan pakaian dan sepatu olahraga agar lebih nyaman saat berolahraga. Selain itu, pastikan untuk selalu mengganti pakaian di ruangan yang sudah disediakan.

Selanjutnya adalah dengan tidak berisik di tempat gym. Pasalnya, berisik akan berpotensi mengganggu konsentrasi member gym yang tengah fokus berolahraga.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru