Hindari Mondar-Mandir di Area Latihan
Dokumentasi Fitfirliaa
Health

Gym memang masih menjadi alternatif tempat olahraga terbaik. Agar olahraga lebih nyaman, seorang pemula wajib mematuhi aturan. Kali ini, Fitfirliaa secara eksklusif mengulas lengkap etika-etika di tempat gym. Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Tidak hanya aturan umum, ada baiknya pemula juga memahami attitude atau etika saat di tempat gym. Selain agar tidak menganggu, hal tersebut dilakukan untuk lebih menghargai para member gym. Hal ini bisa dilakukan dengan tidak terlalu sering mondar-mandir di area latihan.

"Misalnya ada orang squad, terus kita mondar-mandir di belakang. Kan kelihatan dari kaca. Orang kan sebenarnya ingin konsentrasi, tapi karena kita mondar-mandir, pemula nih yang paling sering mondar-mandir di gym karena enggak tahu pakai alat apa. Itu sebenarnya lumayan ganggu karena mengurangi fokus orang lain," terang Firlia.

Saat masih pemula, Firlia pun pernah tidak sengaja melakukannya. Ia pernah mondar-mandir kebingungan karena tidak tahu alat apa yang harus digunakan. Alhasil, ia sampai ditegur oleh member gym lainnya.

"Pernah (melanggar). Jadi, aku dulu suka mondar-mandir di gym karena bingung. Terus, sempat ditegur juga sama orang, 'mbak, jangan mondar-mandir terus dong, ganggu'," beber Firlia. "Makanya, penting banget kita punya program latihan. Jadi, sudah tahu alat apa saja yang mau dipakai."

Supaya tidak sering mondar-mandir kebingungan, Firlia menyarankan agar pemula sudah merencanakan program latihan terlebih dahulu. Cara ini bisa dilakukan dengan bantuan dan bimbingan Personal Trainer (PT).

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru