Yoo Yeon Seok Kritik 'The King of Tears, Lee Bang Won' Usai Siksa Kuda, Soroti Soal Pemain
TV
Pro Kontra The King Of Tears Lee Bang Won

Setelah sejumlah seleb lain mengecam, Yoo Yeon Seok buka suara terkait kontroversi peyalahgunaan hewan yang dilakukan tim produksi 'The King of Tears, Lee Bang Won'.

WowKeren - Yoo Yeon Seok menjadi satu lagi selebriti Korea Selatan yang ikut menyoroti kontroversi penyalagunaan hewan saat syuting "The King of Tears, Lee Bang Won". Nahas, drama KBS ini terlibat kontroversi serius padahal sedang populer-populernya.

Seperti diketahui, Asosiasi Kesejahteraan Hewan Korea (KAWA) menuding KBS telah melakukan penyalahgunaan atau penyiksaan hewan demi keperluan syuting "The King of Tears, Lee Bang Won". Untuk menciptakan efek jatuh yang dramatis, seekor kuda diikat kakinya dan ditarik hingga terjatuh saat ditunggangi Lee Seong Gye (Kim Young Chul).

Dalam video di yang mengungkap proses syuting, tampak kuda terbalik 90 derajat sampai kepalanya membentur tanah. Menyadari betapa kacaunya situasi ini, KBS meminta maaf dan mengabarkan bahwa kuda tersebut telah mati seminggu sejak syuting karena komplikasi akibat insiden terkait. Tak ayal, informasi ini membuat reaksi publik semakin keras.

Pada Sabtu (22/1), Yoo Yeon Seok mengunggah foto insiden tersebut melalui Instagram Story di akun pribadinya. Dalam InstaStory-nya, bintang "Hospital Playlist" tersebut menyuarakan keprihatinannya mengenai situasi ini. Ia mengkritik metode syuting yang digunakan untuk merekam adegan tersebut.

Yoo Yeon Seok Kritik \'The King of Tears, Lee Bang Won\' Usai Siksa Kuda, Soroti Soal Pemain

Source: InstaStory


"Seharusnya tidak ada lagi adegan di mana hewan dibunuh demi uang dan waktu. Keamanan pemeran pengganti juga harus terjamin," kata Yoo Yeon Seok dalam postingan tersebut.

Selain menyoroti kesejahteraan binatang, Yoo Yeon Seok juga merasa khawatir soal keselamatan pemeran pengganti. Karena para pemain pengganti cenderung melakukan adegan-adegan berbahaya, keselamatan mereka juga harus lebih diperhatikan. Terlebih lagi dalam kasus ini, pemeran pengganti Kim Young Chul dikabarkan tak sadarkan diri.

Yoo Yeon Seok telah menambah daftar para selebriti yang membuka suara terkait kontroversi penyalahgiaan hewan ini. Dengan semakin banyak selebriti dengan kekuatan besar, publik berharap agar pihak stasiun televisi dan rumah produksi lebih mempertimbangkan metode yang aman dan tidak menyakiti siapapun termasuk binatang di lokasi syuting.

Pihak KBS sendiri telah meminta maaf soal kontroversi tersebut. Pada (21/1), stasiun televisi tersebut mengeluarkan keputusan untuk menunda penayangan "The King of Tears, Lee Bang Won" selama dua minggu. Mereka juga membatalkan episode spesial Tahun Baru Ilmek.

Sementara itu, salah satu badani pecinta binatang Asosiasi Hak Hewan Korea (KARA) telah membuat pengaduan ke kepolisian untuk mengusut kasus penyalagunaan hewan ini. Mereka berharap agar semua pihak yang bertanggung jawab di lokasi saat insiden itu terjadi diproses secara hukum dan mendapatkan hukuman setimpal.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts