Matthew White Meninggal di Usia 11 Tahun, Perjuangan Hadapi Diabetes Terkuak?
Instagram/official.mattwhite
Selebriti

Matthew White meninggal di usia yang masih sangat muda. Ibu dari Matthew White sempat mengunggah video dan mengabarkan jika aktor film 'Danur' itu dirawat di rumah sakit di Jakarta sebelum meninggal dunia.

WowKeren - Memasuki 2022, dunia hiburan berduka. Aktor cilik Matthew White wafat di usia yang masih muda belia. Manajer Matthew, Oky, mengungkap kalau pemeran Hendrick di film "Danur" tersebut wafat di rumah sakit pada 23 Januari.

(Matt White meninggal) Di salah satu rumah sakit di Jakarta. Sudah sakit sejak lama," kata Oky, manajer Matt White, Senin (24/1/2022). "Dirawat sejak hari Sabtu setelah kesehatannya drop."

Sementara itu, ibunda Matthew, Yani, belum buka suara atas penyebab meninggalnya sang putra. Namun pada Desember lalu, Yani mengabarkan jika Matthew sedang dirawat di RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Dalam video tersebut, Yani terlihat menemani Matthew yang sedang tertidur di ranjang rumah sakit. Ia mendoakan sang putra lekas sembuh.

"Lekas sehat lelaki hebatnya Mami," ujar Yani. "Ya Allah berikan hamba kesabaran seluas samudera. Lekas sehat ya anak ganteng. Teruslah tertawa dan bahagia, karena itu obat penguat anak lekas sehat di saat sakit."


Disisi lain, Matthew alias Matt sempat pula membocorkan soal riwayat penyakit yang ia derita. Diusia yang masih sangat muda, Matthew harus menjalani pengobatan akibat diabetes diduga karena turunan dari sang ayah.

"Puasa nggak di bulan Ramadhan kemarin?" tanya seseorang pada Matt sekitar Oktober 2020. "Pernah, tapi karena punya diabetes, pas itu setengah (setengah hari)," ujar Matt.

"Masak sih?" tanya seseorang. "Iya punya (diabetes) turunan dari papa," seru Matt. "Kamu gak boleh makan yang gula-gula?" seru seseorang. "Iya, makannya sudah mulai diatur. Kalau puasa, makannya gak teratur. Magrib gulanya tinggi, 300," seru Matt. "Sehat terus ya," kata pewawancara. "Amin," ujar Matt.

Meski sakit, Matt juga tetap jadi sosok anak yang ceria dan enerjik. Aktor tampan itu tampak semangat bercerita soal cita-citanya.

"Jadi dokter hewan, jadi guru olahraga," kata Matt. "Jadi YouTuber tapi bukan vlogger, gamer."

(wk/riaw)


You can share this post!


Related Posts