Presiden AS Joe Biden Kedapatan Hina Jurnalis Saat Ditanya Soal Inflasi
Twitter/POTUS
Dunia

Mikrofon tersebut berada di depan Biden. Tampaknya, Biden mengumpat seperti itu untuk dirinya sendiri, dan tak menutup kemungkinan bahwa ia mengira mikrofon sudah dimatikan.

WowKeren - Presiden Amerika Serikat Joe Biden baru-baru ini menuai sorotan. Itu terjadi setelah ia kedapatan menghina jurnalis Fox News bernama Peter Doocy.

Melansir The Guardian, tampaknya Biden sempat menyebut Doocy dengan kalimat umpatan "bajingan bodoh", yang mana hal itu tertangkap dari mikrofon, setelah Doocy mengajukan pertanyaan tentang inflasi AS. Mulanya, Doocy bertanya pendapat Biden mengenai inflasi.

"Apakah menurut Anda inflasi adalah kewajiban politik dalam jangka menengah?" tanya reporter kepada presiden saat para jurnalis meninggalkan ruangan pada akhir acara di Gedung Putih pada hari Senin (24/1).

Biden pun menjawabnya dengan santai, sebelum akhirnya terdengar dia mengumpat. Biden menjawab, "Tidak, ini aset yang bagus, lebih banyak inflasi. Dasar bajingan yang bodoh."


Mikrofon tersebut memang berada tepat di depan Biden. Namun tampaknya, Biden mengumpat seperti itu untuk dirinya sendiri, dan tak menutup kemungkinan bahwa ia mengira mikrofon sudah dimatikan.

Adapun pernyataan itu muncul di akhir pertemuan Dewan Persaingan Gedung Putih. Dalam kesempatan itu, para pejabat memberikan pembaruan tentang upaya memerangi inflasi, yang baru-baru ini mencapai 7 persen.

Biden sempat menjawab pertanyaan tentang krisis yang berkembang di Ukraina. Ia mengatakan dia hanya ingin menjawab pertanyaan tentang topik dewan, yang tampaknya dibahas oleh Doocy dalam penyelidikannya.

Tak pelak, momen tak biasa yang sempat diabadikan lewat video itu pun segera ramai menjadi perbincangan di dunia maya. Namun, Doocy tampaknya menanggapi penghinaan itu dengan santai. Ia langsung tampil di Fox News segera setelah itu dan bercanda tentang penghinaan itu, dengan mengatakan, "Belum ada yang memeriksanya."

Sorotan Biden yang dikaitkan dengan wartawan bukan pertama kali ini terjadi. Tahun lalu, Biden meminta maaf kepada seorang reporter CNN setelah sempat berang dalam menjawab salah satu pertanyaannya. Kala itu, ia ditanya tentang kemungkinan perubahan sikap Presiden Rusia Vladimir Putin.

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts