Hasil Tes Joe Biden Kembali Positif COVID-19 Usai Dinyatakan Sembuh
Dunia

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden telah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Namun kini, hasil tes Biden menunjukkan kembali positif pada Sabtu (30/7).

WowKeren - Pada Rabu (27/7) lalu, Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hampir sepekan terpapar. Hal ini ditunjukkan dari hasil tes COVID-19 yang negatif.

Kini, belum genap satu pekan setelah dinyatakan sembuh dari COVID-19, hasil tes Biden menunjukkan kembali positif pada Sabtu (30/7). Meski begitu, menurut dokternya, Biden tidak mengalami gejala baru.

Melansir UPI, Kevin O'Connor selaku dokter presiden mengatakan dalam sebuah surat bahwa Biden telah dites negatif untuk virus corona sejak Selasa (26/7) lalu, tetapi dites positif pada Sabtu (30/7) pagi, menandai apa yang digambarkan sebagai infeksi rebound.

Lebih lanjut, O'Connor juga mencatat bahwa sebagian kecil pasien yang diobati dengan Paxlovid dapat dites positif terkena virus setelah dites negatif. "Presiden tidak mengalami gejala yang muncul kembali, dan terus merasa cukup baik," terang O'Connor, dilansir dari UPI, Minggu (31/7).


"Karena itu, tidak ada alasan untuk memulai kembali pengobatan saat ini, tetapi kami jelas akan melanjutkan pengamatan yang cermat," lanjut O'Connor. Meski begitu, O'Conner mengatakan bahwa Biden akan memulai kembali "prosedur isolasi yang ketat".

Sebagaimana diketahui, Biden pertama kali dinyatakan positif COVID-19 pada 21 Juli 2022 lalu, dengan gejala ringan, termasuk demam yang membaik setelah dua hari penuh menjalani pengobatan antivirus.

Pada saat itu, O'Conner mengatakan bahwa gejala utama yang dirasakan Biden adalah ringan. Meski disebut tidak terlalu mengganggu, namun gejala yang dirasakan Biden di antaranya sakit tenggorokan, rinore, batuk dan nyeri tubuh.

"Suaranya tetap dalam, denyut nadi, tekanan darah, laju pernapasan, dan suhunya tetap normal," bunyi surat O'Connor pekan lalu. "Saturasi oksigennya tetap bagus di udara ruangan. Paru-parunya tetap bersih."

Setelah itu, kurang dari seminggu kemudian, Biden menyampaikan pemulihannya dalam sebuah pidato di Taman Mawar Gedung Putih. Pada saat itu, Biden mengatakan ia telah menyelesaikan perawatan Paxlovid dan tidak lagi dalam isolasi.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait