Joe Biden Tanggapi Pembunuhan 4 Orang Muslim di New Mexico
Dunia

Polisi di Albuquerque pada Sabtu (6/8) mengatakan jika mereka tengah menyelidiki pembunuhan tiga pria Muslim yang sekarang mereka curigai terkait dengan pembunuhan keempat.

WowKeren - Presiden Joe Biden ikut buka suara tanggapi pembunuhan empat pria muslim di negara bagian New Mexico. Polisi menduga kejahatan itu saling terkait satu sama lain dan berpotensi menjadi kejahatan rasial.

Melalui cuitan di akun Twitter miliknya, Biden mengecam pembunuhan itu seraya menegaskan bahwa tidak ada tempat untuk kebencian semacam itu di negaranya. Saat ini, penyelidikan tengah berlangsung.

"Saya marah dan sedih dengan pembunuhan mengerikan empat pria Muslim di Albuquerque," tulis Biden. "Sementara kami menunggu penyelidikan penuh, doa saya bersama keluarga korban, dan pemerintahan saya mendukung komunitas Muslim. Serangan kebencian ini tidak memiliki tempat di Amerika."


Polisi di Albuquerque pada Sabtu (6/8) mengatakan jika mereka tengah menyelidiki pembunuhan tiga pria Muslim yang sekarang mereka curigai terkait dengan pembunuhan keempat dari tahun lalu. "Penyelidik percaya pembunuhan hari Jumat mungkin terkait dengan tiga pembunuhan baru-baru ini terhadap pria Muslim juga dari Asia Selatan," kata polisi.

Dalam sebuah pernyataan mereka mengatakan bahwa pada Jumat (5/8) mereka menemukan korban terbaru. Stasiun TV KOB4 melaporkan jika mayatnya ditemukan di dekat kantor Layanan Keluarga Lutheran yang memberikan bantuan kepada para pengungsi. Polisi tidak mengidentifikasi pria itu, tetapi mengatakan dia berusia pertengahan 20-an, Muslim, dan asli dari Asia Selatan.

Sedangkan dua korban sebelumnya merupakan pria Muslim asal Pakistan berusia 27 tahun yang mayatnya ditemukan pada 1 Agustus dan seorang pria berusia 41 tahun ditemukan pada 26 Juli. Detektif sekarang sedang menyelidiki apakah pembunuhan ini terkait dengan kematian seorang pria Muslim dari Afghanistan yang terbunuh pada 7 November 2021 lalu.

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham juga turut buka suara menanggapi pembunuhan itu. Dia menilai pembunuhan seperti itu tidak dapat ditoleransi dan telah mengirim petugas untuk membantu proses penyelidikan. "Kami akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung komunitas Muslim Albuquerque dan New Mexico yang lebih besar," katanya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts