Choi Woo Shik dan Kim Da Mi Menikah, Rating Akhir 'Our Beloved Summer' Disayangkan
SBS
TV
Popularitas Our Beloved Summer

Setelah menunjukkan kisah cinta bergejolak, Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Guk Yeon Su (Kim Da Mi) mendapat akhir bahagia. 'Our Beloved Summer' menutup ceritanya dengan rating sebesar ini.

WowKeren - Kisah Choi Woo Shik dan Kim Da Mi dalam drama "Our Beloved Summer" sudah berakhir. Setelah menemani pemirsa selama 2 bulan, episode 6 drama Senin-Selasa malam SBS ini tayang pada Selasa (26/1).

"Our Beloved Summer" menceritakan tentang pasangan Guk Yeon Su (Kim Da Mi) dan Choi Woong (Choi Woo Shik) yang sudah putus selama lima tahun namun film dokumenter semasa mereka SMA begitu populer. Karena satu dan dua hal, akhirnya mereka setuju untuk syuting dokumenter lagi di bawah arahan teman keduanya Kim Ji Woong (Kim Sung Cheol).

Setelah melewati serangkaian peristiwa hingga hubungan mereka naik turun, Guk Yeon Su dan Choi Woong akhirnya bisa mendapatkan akhir bahagia. Mereka memperbaiki kualitas hubungan dengan saling membuka diri dan memahami satu sama lain. Bahkan saat Choi Woong harus belajar ke luar negeri selama beberapa tahun, hubungannya dengan Guk Yeon Su tetap lancar.

Kisah pertumbuhan dan cinta masa muda mereka ditutup dengan Kim Ji Woong mengarahkan Choi Woong dan Guk Yeon Su untuk syuting dokumenter lagi. Setelah kabar mereka menikah, dokumenter sebelumnya kembali viral. Sementara itu, orang-orang di sekitar pasangan utama juga mendapatkan akhir bahagia.


Namun sayangnya "Our Beloved Summer" belum bisa beranjak dari rating 5 persen sampai episode terakhir. Menurut catatan Nielsen Korea, drama ini mencetak rating 5,3 persen di episode 16 sebagai pencapaian tertinggi sejak tayang. Angka ini rupanya melonjak dari episode sebelumnya yang memperoleh 4,3 persen.

Perolehan rating tersebut sangat disayangkan padahal "Our Beloved Summer" setia berada di jajaran drama paling banyak dibicarakan menurut Good Data Corporation. Bahkan Kim Da Mi dan Choi Woo Shik juga selalu ada di posisi 5 besar dengan ada di peringkat ke-3 dan ke-4 aktor televisi yang paling banyak menghasilkan buzz.

Pencapaian di kisaran 5 persen "Our Beloved Summer" mengundang tanda tanya. Pasalnya, drama ini berhasil menguasai OTT dengan berada di peringkat 9 kategori acara televisi Netflix Dunia dan No. 1 di Indonesia.

Meski begitu, chemistry Kim Da Mi dan Choi Woo Shik memang tidak terelakkan mampu membuat siapapun berdecak kagum. Ketimpangan ini disebut-sebut bukan karena genre romansa melainkan karena SBS salah mengatur momentum. Bagaimana menurutmu?

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts